BERBAGI

Pasaman Barat, Kabarpolisi.com – Hari Bhayangkara ke 74 menjadi berkah bagi personil Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumbar. Sebanyak 32 personil terdiri dari perwira dan bintara menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH,pada hari Jum,at 3 Juli 2020 pukul 08.00 wib, bertempat di halaman Polres Pasaman Barat memimpin langsung prosesi kenaikan pangkat personil Polres Pasaman Barat priode 1 Juli 2020 tersebut.

Turut mendampingi Kapolres dalam upacara Korp Raport tersebut Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan personil Polres Pasaman Barat.

Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi dalam penjelasannya kepada wartawan, melalui Kasubag Humas Polres Padang Panjang AKP Defrizal menjelaskan bahwa ke 32 personil yang menerima kenaikan pangkat tersebut terdiri dari :

Dari Iptu ke AKP sebanyak 2 orang, Ipda ke Iptu 1 orang, Aipda ke Aiptu 7 orang, Bripka ke Aipda 5 orang, Brigadir ke Bripka 16 orang, dan dari Bripda ke Briptu 1 orang.

Kepada para personil yang menerima kenaikan pangkat, Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi mengimbau agar terus memperbaiki kualitas diri dan kualitas pelayanan dan loyalitas terhadap kesatuan.

“Dengan telah diberikannya penghargaan dan kepercayaan oleh pimpinan ini maka saudara harus lebih memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi sehingga tercermin terhadap pelayanan kepada masyarakat dan loyalitas lebih tinggi terhadap kesatuan,” papar Sugeng.

Setelah upacara kenaikan pangkat acara dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak diperkenankan berjabatan tangan.

(awe)