Beranda DAERAH Bijak Bermedsos, Bidhumas Polda Kalteng Gelar Sosialisasi di Bank Indonesia

Bijak Bermedsos, Bidhumas Polda Kalteng Gelar Sosialisasi di Bank Indonesia

BERBAGI

PALANGKA RAYA, kabarpolisi.com– Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi bijak dalam Bermedia Sosial (Bermedsos) yang digelar di ruang Betang Hapakat Bank Indonesia Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya, Senin (25/2/2019) sore.

Sosialisasi ini diikuti karyawan Bank Indonesia, puluhan Generasi Baru Indonesia kalimantan Tengah (Gen BI Kalteng) dan jajaran Bidhumas Polda Kalteng.

“Dalam kegiatan ini, kami menyampaikan ada tiga hal program untuk para nitizen menggunakan medsos yakni bijak bermedia sosial, saring sebelum sharing dan Stop HPUS (Hoax, Pornografi, Ujaran Kebencian, Sara),” ungkap Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan ditemui wartawan usai kegiatan.

Hendra mengatakan, saat ini sangat rentan terhadap pelanggaran itu (HPUS-red) sehingga Polisi banyak memproses kasus-kasus hal tersebut.

“Ini merupakan sarana edukasi kepada mereka, sarana ilmu agar mereka bijak dalam bermedsos dan tidak terjerat oleh hukum,” kata Hendra.

Ditempat yang sama Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Setian mengakui bahwa kegiatan yang dilakukan Bidhumas Polda Kalteng ini sangat baik dan bermanfaat untuk para peserta.

Hal tersebut lanjut Setian untuk memberikan pemahaman dalam bijak bermedia sosial.” Yakni hindari HPUS, Saatnya kita bisa menjadi bijak dalam menggunakan media,” tegas Setian.

Salah satu binaan dari Bank Indonesia Gen BI Kalteng Claudia Natasya juga menyambut baik dengan adanya sosialisasi terkait bijak dalam bermedia sosial yang diinisiasi Bidhumas Polda Kalteng.

Menurut Claudia tidak hanya kalangan generasi millenial saja yang menggunakan medsos namun seluruh kalangan.” Oleh sebab itu, kita harus bijak dalam bermedsos,” demikian Claudia.

(Parlin/Masroby).