Beranda DAERAH Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, Wakapolda Polwan Pertama di Kalteng

Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, Wakapolda Polwan Pertama di Kalteng

BERBAGI

Palangkaraya, kabarpolisi.com – Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021 kemarin, Polda Kalteng melantik Wakapolda yang dijabat oleh seorang wanita dan merupakan Wakapolda perempuan pertama di Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Kegiatan sertijab langsung dipimpin oleh Kapolda Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., kepada Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., di Aula Arya Dharma Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Selasa (09/03/2021) pagi.

Sebelumnya jabatan Wakapolda Kalteng diemban oleh Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., yang dipromosikan menjabat sebagai Kadivkum Polri dan pangkat yang sebelumnya yaitu Brigjen kini dinaikkan setingkat lebih tinggi menjadi Irjen.

“Tugas saya mendukung 4 program utama Polda Kalteng, sekaligus menjadi Program Presisi Polri. Saya tidak bisa bekerja sendiri, karena itu dukungan dari semua pihak baik eksternal dan internal menjadi kunci bagi saya menjalankan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Wakapolda,” tutur Ida.

Masih dalam rangka hari perempuan internasional yang diperingati kemarin, Wakapolda Kalteng juga berpesan kepada seluruh perempuan Indonesia untuk terus berkarya, tingkatkan selalu kemampuan dan jangan lupa berbagi terhadap semua perempuan.

“semangat itu ditunjukkan dengan kinerja, sehingga kinerja itu akan menginspirasi bagi semua orang, untuk membangun sesuatu menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (Mistaria).