Beranda DAERAH Bripka Toni, Sisihkan Gaji Bantu Paud Dan TPA

Bripka Toni, Sisihkan Gaji Bantu Paud Dan TPA

BERBAGI

PALEMBANG, kabarpolisi.com– Sosok Polisi muda patut diapresiasi atas semangatnya untuk memajukan dunia pendidikan serta memberikan pengetahuan kepada generasi penerus. 

Dia adalah Bripka Toni Hermawan,yang saat ini yang dinas di Itwasda Polda Sumatera Selatan. Sang polisi (Toni,red) telah menyisihkan uang dari gaji, remunerasi dan tabungan guna meningkatkan gemar membaca bagi anak-anak yang ingin belajar serta membantu sarana belajar di Sekolah, PAUD serta TPA.

Polisi yang pernah menjadi pasukan Peacekeepeer Indonesia di Sudan Afrika Utara periode Desember 2014 – Desember 2015 ini sudah membuat Police Library in the school dengan membagikan buku sebanyak 1.080 buah di Sekolah yang ada di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir.

Bripka Toni H ketika dikonfirmasi awak media, Jum’at (14/07) menerangkan hal semua ini berawal dari perjalanan pribadinya yang mana pada usia kurang dari 6 tahun telah ditinggalkan ibunya tercinta. Kemudian Dia diasuh dan dibesarkan oleh bibinya Nyimas Maria (Almh) dan neneknya Nyimas Masnah (Almh).

“Kedua orang itu lah yang membantu saya termasuk urusan sekolah bahkan kuliah sehingga menjadi seorang Polisi pada bulan Juli 2005. Namun baru 7 bulan menjalani karir sebagai polisi tepatnya bulan februari 2006 bibi nya tercinta pun meninggal kan dia utk selama lamanya. Baru 40 hari meninggalnya bibi saya, kemudian menyusul nenek saya,”terang Toni

Ditambahkan Bripka Toni, Bahwa dia belum sempat membalas dan membahagiakan org yg telah berjasa didalam kehidupannya. Dari cerita tersebut Bripka Toni berniat untuk peduli terhadap pendidikan, dimulai dari diri sendiri, lingkungan tempat tinggal sendiri.

Bripka Toni H Turut berpartisipasi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dgn membuat perpustakaan keliling, Police Library in the school guna meningkatkan gemar membaca bagi pelajar dan membantu sarana belajar dan mengajar di sekolah, PAUD dan TPA dengan menyisihkan uang dari gaji, remunerasi dan tabungan.

Bripka Toni juga turut serta mendukung program Prioritas Promoter Kapolri pada program VI Penggerak Revolusi Mental Pelopor Ketertiban Sosial di ruang publik.(ari)