Beranda DAERAH Bupati Luncurkan BST, Polres Katingan Siap Kawal Sampai ke Penerima

Bupati Luncurkan BST, Polres Katingan Siap Kawal Sampai ke Penerima

BERBAGI

AKBP ANDRI SISWAN ANSYAH, S.I.K., MH
KAPOLRES KATINGAN POLDA KALTENG

Katingan, kabarpolisi.com – Pemerintah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah sejak Selasa (12/5/2020) mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke masyarakat terdampak Covid -19 yang ditandai dengan launching BST di Kantor Pos Cabang Kasongan.

BST ini berasal dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Pandemi Covid-19.

Bupati Katingan Sakariyas, SE, menjelaskan BST ini akan disalurkan kepada 6.391 KPM ditambah kuota non KPM sebanyak 449.

“Jadi penerima BST tahap pertama ini sebanyak 6.840 KPM dengan besar bantuan Rp 600 ribu per bulan dan dibayarkan untuk bulan April sampai Juni 2020,” kata Bupati Sakariyas SE.

Acara penyaluran dan launcing tahap pertama BST di Katingan ini juga dihadiri Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., MH, Pabung Katingan 1015 Sampit, Kepala Dinas Sosial Katingan, Kepala Kantor Pos Cabang Kasongan, para Camat, Lurah Katingan Hilir, dan perwakilan penerima bantuan.

Bupati Sakariyas berharap kepada penerima BST agar dapat memanfaatkan bantuan ini secara tepat dan bermanfaat.

Acara launching BST dari Kemensos RI ini diback up penuh oleh personel Polres Katingan Polda Kalteng. Bahkan Polres Katingan menyatakan siap melakukan pengawasan dan pengamanan di lokasi penyaluran BST.

“Polres Katingan dan jajaran siap mensukseskan dan mengamankan penyaluran BST. Sehingga BST tersalur tepat sasaran kepada yang berhak menerima,” tegas AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., MH.

(Eman Supriyadi)

BACA JUGA  Kapolda Malut Pimpin Penyambutan Brimob Nusantara BKO Polda Papua