Beranda DAERAH Bus Gumarang Lepas Kendali, Tiga Pejalan Kaki Tewas Tertabrak

Bus Gumarang Lepas Kendali, Tiga Pejalan Kaki Tewas Tertabrak

BERBAGI

Inilah Bus Gumarang maut yang mencabut nyawa tiga pejalan kaki di Pitalah (foto : Humas PP)

PADANG – Sebuah musibah tak terduga terjadi di kawasan Pitalah, persisnya di Jalan Umum Padang Panjang – Solok Jor.Baringin Nag.Pitalah Kec.Batipuh Kab.Tanah Datar (depan SDN 03 Pitalah).

Sebuah Bus Gumarang yang sedang meluncur arah ke Solok hilang kendali akibat kendaraan di depan mengerem mendadak, sehingga menabrak tiga pejalan kaki dan tewas seketika, Kamis (15/4/2021).

Kasat Lantas, AKP Dedi Antonis, dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan kejadian kecelakaan yang mengebohkan kota Padang Panjang dan daerah Sumbar tersebut.

Personil Satlantas Polres Padang Panjang sedang melakukan pemeriksaan TKP Tabrakan maut Bus Gumarang di Pitalah (foto : Humas PP)

Menurut AKP Dedi, kendaraan Bus Gumarang Jaya merk Mercedes Benz Nopol BE 7320 CU yang dikemudikan oleh Romi Julianto dengan kenek Deni Syahputra membawa penumpang sebanyak sembilan orang menuju arah Solok.

Tiba tiba dari arah belakang sebuah kendaraan dari arah yang sama ke Solok mengerem mendadak di depan Bus Gumarang tersebut.

Kaget atas ulah sopir kendaraan di depannya, Sopir Bus Gumarang Jaya membanting stir ke kanan jalan sehingga menabrak pejalan kaki Muhammad Mudasir, Wahyu Ilahi, Afdholul Hardi, Azian dan Rafi Alfian

Para korban saat ditabrak sedang berada di atas trotoar sebelah kanan jalan dilihat dari arah Padang Panjang menuju arah solok.

Tiga dari lima pejalan kaki tersebut meninggal dunia. Ketiganya adalah WahyuIlahi, Afdholul Hardi dan Rafi Alfian. Sementara dua lagi mengalami luka berat dan ringan, kini dirawat di RS Yarsi Padang Panjang.

Dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis, sopir naas Bus Gumarang tersebut adalah Romi Julianto, 38 tahun, warga Jorong Pinagar Aur Kuning Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut AKP Dedi, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sudah diamankan di Mapolres Padang Panjang. (*)

Adidayondra