Beranda DAERAH Cegah Kegiatan Negatif Pelajar, Polres Pekalongan Kota Gandeng Dindik dan Kepsek

Cegah Kegiatan Negatif Pelajar, Polres Pekalongan Kota Gandeng Dindik dan Kepsek

BERBAGI

KOTA PEKALONGAN – Bertempat di Hotel Pesona dan di hadiri oleh PJU Polres Pekalongan Kota, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SMA, SMK dan SMA Se-kota Pekalongan, Kepolisian Resor Pekalongan Kota mengadakan Silaturahmi tentang Pembinaan Peran serta Pelajar Untuk menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang kondusif. Senin (26/10).

Kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan guna meminalisir kegiatan negatif para pelajar, seperti : tawuran, narkoba, juga mengantisipasi pelajar dalam aksi turun ke jalan (unras), mengingat saat pandemi rentan terjadinya penyebaran virus covid-19. Para pelajar pun diharap cermat dalam mendapatkan informasi, tidak mudah termakan hoax dan terprovokasi, oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab serta penyampaian aspirasi dengan tetap mengedepankan musyawarah.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Moch. Irwan Susanto S.I.K,. S.H,.MH, “Saya rasa dengan adanya silaturahmi tatap muka ini, serta kerjasama antara kepolisian dan pihak sekolah. Kita bisa dapatkan satu solusi terbaik, untuk meminalisir kegiatan negatif para pelajar,” terang Kapolres Pekalongan Kota, yang baru menjabat sekitar tiga hari yang lalu.

Dengan terbentuknya forum tersebut, kedepannya mampu menciptakan komunikasi yang baik antar sekolah sehingga bisa meredam potensi terjadinya aksi tawuran pelajar dan memberikan pantauan kepada para siswa dan siswinya selama berada di sekolah.

Kasat Lantas AKP Sutono,SH,MH, menambahkan, bahwa kegiatan ini juga sebagai pembentukan Program Polisi Pembina Pelajar Tertib Berlalu Lintas. Dimana dalam pelaksanaannya, 1 orang polisi lalu lintas mewadahi maksimal 200 pelajar dan 1 orang guru pendamping. Menggunakan sarana komunikasi dan informasi melalui grup WA, memberikan himbauan terhadap pelajar terkait pesan kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

Pada cara tersebut juga diadakan pembacaan nota kesepahaman dan penandatanganan Polres Pekalongan bersama Diknas terkait, dengan Program Polisi Pembina Pelajar se-Kota Pekalongan. (Hakim)

BACA JUGA  Polda Kalimantan Tengah Tangkap Pelaku Pembuat dan Pedagang Merkuri