Beranda DAERAH Cek Keamanan Nataru, Kapolres Tinjau Gereja dan Pospam Kota Pekalongan

Cek Keamanan Nataru, Kapolres Tinjau Gereja dan Pospam Kota Pekalongan

BERBAGI

Kota Pekalongan – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) semakin dekat. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh jajaran Polres Pekalongan Kota agar tercipta keamanan dan kondusifitas.

Guna memastikan hal tersebut, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M. Irwan Susanto, S.I.K.S.H, M.H, bersama Walikota Pekalongan HM. Saelany Mahfudz SE, Wakil Walikota Pekalongan HA. Afzan Arslan Djunaid SE, Dandim (0710) Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, Kajari Pekalongan Zaenul Hakim SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Sutaji, SH, M.Hum, FKUB KH. Drs. Achmad Marzuki, S.Ag meninjau sejumlah Gereja dan pos pengamanan di kota Pekalongan, Rabu (23/12).

“Kami bersama rombongan, mengecek kondisi Gereja dan pos pam. Karena tiap Gereja dijaga anggota kami dari Polri, Kodim, Satpol PP dan Dinkes,” kata Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M. Irwan Susanto.

Ia mengatakan jika di Kota Pekalongan ada 18 Gereja yang dijaga aparat keamanan. Seluruh gereja di Kota Pekalongan tidak mengadakan ibadah natal tatap muka.

“Saya pastikan seluruh gereja melakukan ibadah secara online,” tegasnya.

Pimpinan Gereja Santo Petrus, Romo Ngarlan mengatakan bahwa awalnya ingin melaksanakan ibadah Natal secara offline. Namun, melihat perkembangan Covid-19, pihak gereja dan jemaatnya sepakat untuk mengggelar ibadah secara virtual.

“Hal itu sudah kami sampaikan ke seluruh umat,” katanya.

Masih menurut Romo Ngarlan, pada perayaan Natal tahun ini tidak hanya menggelar ibadah keagamaan saja. Akan tetapi, juga mengadakan bakti sosial kepada umat dan masyarakat yang ekonominya lemah, dengan membagikan sembako. (Hakim )

BACA JUGA  Bahar, Anak Buah H Permata, Meninggal di Jambi