BERBAGI

KAMPAR,kabarpolisi.com– Polres Kampar melalui Polsek Kampar Kiri laksanakan Program Kapolri dalam Penguatan harkamtibmas dan Membangun kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas di beberapa tempat Kamis (12/10).

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus AMK beserta anggota Sabhara dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Giat patroli roda dua dengan menggunakan 3  unit motor patroli di Wilayah hukum Polsek Kampar Kiri. Dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat serta selalu waspada dari ancaman kamtibmas 3 C.

Selanjutnya, dengan tim yang sama bergerak kembali Pukul 13.00 WIB dengan menyampaikan pesan-pesan dan himbauan tentang penebanga hutan atau pembalakan liar di kawasan hutan rimbang baling kepada masyarakat.

Kapolsek Kampar Kiri Jhon Firdaus mengaharapkan hasil kegiatan ini agar dapat Meningkatkan Public Trust dengan hadir ditengah masyarakat untuk lebih dicintai oleh masyarakat dan menciptakan kamtibmas yang kondusif dan menyerap aspirasi ditengah masyarakat baik yang bersifat kamtibmas maupun sosial.

Setelah melaksanakan Giat Binmas, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus laksanakan razia pemeriksaan terhadap Ranmor, orang yang dicurigai, terorisme, selerta antisipasi terhadap pelaku kejahatan. Giat dilakukan di Jalan Koridor RAPP Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sahilan. Kamis (12/10) Pukul 14.00 WIB

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolsek Kamparkiri Kompol Jhon Firdaus Amk serta 8 orang Anggota Polsek dan Lantas Rayon Kampar Kiri Aipda Febrianto dan Bripka Ipul Hendra. 

“Sasaran kita adalah pelaku Narkoba, Pelaku kejahatan/teroris, barang-barang ilegal dan berbahaya, serta surat-surat ranmor yang tidak lengkap,”terang Jhon Firdaus

Dijelaskan Jhon kegiatan di lapangan meliputi pengecekan terhadap orang yang dicurigai dengan pengecekan identitas, menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba dan melaporkan apabila mengetahui pelaku kejahatan atau terorisme, serta melakukan pengecekan surat-surat kendaraan bermotor.

Hasil yang didapatkan setelah razia tersebut adalah untuk Narkoba Nihil, Pelaku Kejahatan Nihil, Pelaku Teroris Nihil, Tilanng ada 3 berkas dan Teguran sebanyak 4 Lembar. (eman)