Beranda DAERAH Cipta Kondisi Pilkada Probolinggo, Babinkamtibmas Brigadir Wahyu Ngaji Di Desa

Cipta Kondisi Pilkada Probolinggo, Babinkamtibmas Brigadir Wahyu Ngaji Di Desa

BERBAGI

PROBOLINGGO, kabarpolisi.com – Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri di tingkat desa dengan menyentuh langsung ke masyarakat desa binaannya. Perannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Brigadir Wahyu, yang berdinas di Polsek Lumbang, Polres Probolinggo sedang giatnya melakukan sambang ke rumah warga desa binaannya.Jum’at(26/01/2018)

Dengan semakin dekatnya pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Probolinggo, anggota Polsek Lumbang tersebut meningkatkan kewaspadaan dan pembinaan terhadap masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi pemilu yang aman nyaman.

Wahyu bersama masyarakat mengisi acara keagamaan, pengajian, hadrah dan sholawatan. Disela acara, Wahyu menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas dan tentang pemilihan Kepala Daerah 2018, agar terciptanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya persaudaraan dan ketertiban bersama.

Kapolsek Lumbang AKP Harmani mengatakan, kegiatan ini diadakan rutin dengan kecamatan juga perangkat desa, semua ini untuk menciptakan kesadaran masyarakat agar lebih bijak dalam memilih pemimpin tidak ada yang golput dan tercipta situasi aman nyaman dan sejahtera di Lumbang.

Perlu diketahui, Tahun 2018 adalah tahun pesta demokrasi masyarakat Jawa Timur. Seluruh rakyat di 38 daerah mengikuti pemilihan Pilgub dan Pilkada.

Inilah tahapannya Pilgub dan Pilkada kabupaten dan kota ini Jawatimur.

Tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) pada 8-10 Januari 2018. Penetapan paslon pada 12 Februari. Masa kampanye dimulai 15 Februari-23 Juni 2018 dan masa tenang 24-26 Juni dan Pemungutan suara pada 27 Juni 2018.(Az’hari)