BERBAGI

PADANG, kabarpolisi.com – Upaya menciptakan pemilu yang berintegritas, Bawaslu menggandeng Ormas Pemuda Pancasila untuk ikut serta aktif di bidang pengawasan dan pengawalan.
Hal ini diungkapkan Ketua Pemuda Pancasila Kota Padang, Roy Madea Oka kepada wartawan di Mako PP Padang, Rabu, (30/1/2019).

“Sesuai dengan Nota kesepahaman antara Bawaslu kota Padang dan MPC Pemuda Pancasila kota Padang maka mulai hari ini dan sampai pada tahap akhir pemilu nanti kita akan kawal dan awasi seluruh proses pemilihan dengan kekuatan 11 PAC dan 104 anak ranting yang tersebar di Kota Padang kita instruksikan agar mengawasi, apalagi di tempat ibadah, rumah ibadah, kantor pemerintahan yang notabene berplat merah itu harus diawasi demi terciptanya suasana kondusif,” ujarnya.

“Kita berharap peran serta dari semua lapisan masyarakat untuk aktif dan jika ada potensi gangguan kamtibmas segara laporkan ke kita atau aparat kepolisian dan TNI supaya cepat di selesaikan,” tuturnya

Seperti Nota kesepahaman yang telah di tandatangani tertanggal 30 Januari 2019 dengan nomor : 001/K.Bawaslu-Prov.SB-14/HM.02.00/1/2019,Maka antara Bawaslu dan MPC Pemuda Pancasila Kota Padang telah melakukan kerjasama di bidang pengawasan dan pengawalan proses pemilu di Kota Padang.

“Dan bagi masyarakat yang mengetahui adanya potensi konflik ataupun kecurangan pada Pemilu kali ini silahkan kontak ke nomor ponsel 0811 6634 222 dan tim akan segera turun untuk menelusuri yang tentunya harus lengkap dengan data temuan,” imbuhnya.

Seperti dikutip MinangkabauNews, Roy Madea Oka mengatakan, Padang ini harus menjadikan contoh bagi daerah lain untuk sisi penyelenggaraan Pemilu yang aman dengan menghidupkan semua sisi kepemudaan untuk tetap menjaga NKRI ini tetap utuh, juga dari unsur adu domba, sara, politik uang dan hal lainnya yang akan meracuni persatuan. “Kita harus di depan sebagai pemuda yang Pancasila sebagai Pilar ke Empat siap menjaga keutuhan negri ini,” tutupnya. (Muhammad Rezki)