Beranda DAERAH Curi Buah Sawit, 5 Pria Ini Dibekuk Polisi

Curi Buah Sawit, 5 Pria Ini Dibekuk Polisi

BERBAGI

Lamandau – Satreskrim Polres Lamandau  menangkap 5 pelaku pencurian buah kelapa sawit milik Kelompok Tani Suka Maju di Afdeling Og Blok 38 Desa Bumi Agung, Kec. Bulik, Kab. Lamandau pada Kamis, (26/11/2020).

Penangkapan tersebut bermula pada saat SY (53), yang merupakan pengurus Kelompok Tani Suka Maju mendapat informasi dari karyawan kebun yang menemukan tandan buas segar yang berada di parit gajah.

Merasa curiga, SY lalu memberitahu anggota yang lain dan segera melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian untuk melakukan pengecekan.

Kapolres Lamandau AKBP. Arif Budi Purnomo,S.I.K., M.H., melalu Kasat Reskrim Polres Lamandau Iptu. Juan Rudolf Waigu, S.Tr.K menerangkan bahwa pihaknya mendapat laporan dari pengurus kelompok tani dan segera melakukan pengecekan.

“Setelah mendapat laporan dari masyrakat anggota kami segera turun kelapangan untuk mengecek ke lokasi, begitu tiba di lokasi anggota kami mendapati ketiga terlapor sedang memuat buah kedalam mobil pick up sedangkang dua terlapor sedang berada di dalam pick up,” terang Juan pada hari Sabtu (28/11/2020).

Tersangka yang berjumlah 5 orang ini masing-masing berinisial JH (26), SN (23), AY (30), SI (34), dan AT (18).

Mereka diamankan bersama barang bukti berupa dua unit sepeda motor masing-masing Merk Yamaha R15 dan Aerox, satu unit pick up berwarna hitam, alat panen dan angkut buah, serta janjang buah sawit sebanyak 80 janjang dengan berat 1,490 Kg.

“Kelima tersangka akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana kurungan maksimal 7 tahun,” tutup Juan. (SCW)

BACA JUGA  Polda dan Bhayangkari Sumbar Bantu Korban Bencana Sulbar dan Kalsel