Beranda DAERAH Delapan Pelaku Pembegalan, Tak Berkutik di Tangan Tim Anti Begal

Delapan Pelaku Pembegalan, Tak Berkutik di Tangan Tim Anti Begal

BERBAGI

Kawanan Begal yang berhasil diringkus.

SULUT, kabarpolisi.com – Unit Reaksi Cepat Totosik, seolah semakin menajamkan taringnya guna memberantas penyakit masyarakat namun tetap dibarengi pendekatan secara humanis dalam rangka terciptanya keamanan maksimal di kota yang juga banyak diminati oleh para wisatawan baik domestik maupun turis mancanegara karena keindahan alam dan kesejukannya ini.

Dimanapun ada tindakan kriminal di Wilayah Hukum Kepolisian Resort Tomohon, dengan kesigapannya team ‘anti begal’ yang dikomandani Bripka Yanny Watung hanya butuh waktu sesaat dipastikan telah berada di lokasi kejadian perkara.

Dari informasi yang dihimpun, Jumat (17/5/2019) sekira jam 00:10 WITA URC Totosik berhasil membekuk delapan pria pembuat onar disertai penganiayaan terhadap Dimitro Andre Lensun 19 tahun di Kelurahan Kekaskasen Dua yang belakangan diketahui beberapa tersangkanya masih usia remaja.

Menurut penjelasan Yanny, para terduga pengeroyokan hingga mengakibatkan korban DAL babak belur yaitu masing-masing berinisial LMM 19 tahun, LRM 16 tahun yang keduanya berasal dari Desa Tombatu Betelan Kabupaten Minahasa Tenggara Sulut.

Sementara MP 18 tahun, RP 17 tahun, ML 17 tahun adalah warga Kekaskasen Dua, dan FN 18 tahun berdomisili di Kelurahan Kayawu, RM 18 tahun warga Kekaskasen serta SR 19 tahun warga Kekaskasen Tiga yang kesemuanya merupakan penduduk di Kecamatan Tomohon Utara.

Sesuai keterangan para pelaku kepada petugas setelah diinterogasi, bermula pada Kamis 16 Mei 2019 pukul 22:30 WITA salah seorang tersangka terlibat adu mulut dengan korban.

Lantaran merasa tidak terima, pelaku tersebut bersama rekan-rekannya bersepakat mendatangi Dimitro (korban – red) yang saat itu sedang berada di lorong Radio Kabar Baik dan tanpa tendeng aling langsung mengeroyok DAL.

“Usai mendapat laporan dari masyarakat sekitar yang menyaksikan pengeroyokan, team segera menuju TKP dan tanpa kesulitan team dapat mengamankan para terduga penganiayaan yang kala itu tengah bersembunyi di seputaran Gereja GMIM Pniel Kekaskasen,” jelas Ka. Team Totosik berambut gondrong.

Kapolres Tomohon, Sulut AKBP Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si melalui Kapolsek Tomohon Utara Iptu Yulianus Samberi S.Ik tidak menapik adanya penangkapan begal tersebut.

“Benar pihak kami telah menerima para terduga, dan sudah diserahkan ke piket Reskrim Polsek untuk dilakukan pendalaman,” ujar Yulianus Samberi lewat Kanit Pelayanan Kepolisian Sektor Tomohon Utara. (Handry)