Beranda DAERAH Di Pelalawan, Aipda Nesgita Ceritakan Bahaya Narkoba ke Anggota Pramuka

Di Pelalawan, Aipda Nesgita Ceritakan Bahaya Narkoba ke Anggota Pramuka

BERBAGI

PELALAWAN, kabarpolisi.com – Satuan Binmas Polres Pelalawan memberikan penyuluhan kepada anggota Pramuka SD dan SMP Global di perkemahan (Persami) yang bertempat di halaman sekolah SMP Global Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Jumat (27/10/2017) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Penyuluhan tersebut langsung dipimpin KBO Satuan Binmas Polres Pelalawan Iptu Burhan. Pada kesempatan tersebut anggota Sat Binmas Polres Pelalawan Aipda Desgita Nora menyampaikan penyuluhan tentang materi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada adik – adik pramuka

Menurut Desgita, Narkoba dapat merusak generasi muda karena memiliki sifat ketergantungan, halusinasi, merusak organ tubuh. Bila sudah demikian maka pikirannya sudah tidak realistis, yang akhirnya dapat merusak masa depan diri sendiri.

” Apabila adik – adik dan para pemuda indonesia sudah teracuni oleh narkoba maka hancurlah masa depan bangsa, Untuk itu diminta kepada adik – adik untuk tidak sekali- sekali mencoba terhadap narkoba, apalagi dengan alasan mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang. Sekali lagi katakan TIDAK terhadap narkoba” pungkas Desgita Nora.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang marak di lakukan oleh anak anak di usia remaja, kebanyakan terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat.

” Saya menghimbau kepada adik-adik Pramuka untuk selalu meningkatkan disiplin, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras (miras)dan narkoba, tingkatkan prestasi serta patuh terhadap semua aturan yang berlaku ” katanya.

Dia mengajak para adik-adik Pramuka untuk bijak menggunakan teknologi informasi dan tidak terlena dalam penggunaan teknogi atau internet dan tidak membuka situs porno .

“Dengan semangat kepramukaan kita tanamkan disiplin sejak dini kepada diri kita agar dapat berprestasi, mari kita wujudkan mimpi sejak kecil dalam meraih cita-cita yang diinginkan melalui Prestasi yang dicapai ” ujar Desgita kepada adik-adik pramuka yang sedang asyik mendengarkan penyuluhan tersebut.

BACA JUGA  Polres Mukomuko Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

Kepala Sekolah SMP Global Adven Daeli.Spd mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelalawan yang telah menghadirkan anggotanya untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan di sekolah yang Ia Pimpin.

” Kami berharap agar pembinaan atau penyuluhan tentang miras, bahaya narkoba dan kenakalan remaja, selalu diberikan kepada murid atau siswa kami agar dapat membekali anak anak sejak dini,”ujarnya.

Di tempat terpisah Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat di konfirmasi melalui Paur Humas Polres Pelalawan IPTU Maraden, Sabtu (28/10/2017) menuturkan bahwa kondisi saat ini.

Di mana generasi muda kita utamanya para pelajar sangat mudah terjerumus dalam minuman keras dan narkoba serta terlibat tawuran sehingga dengan polres Pelalawan melakukan giat penyuluhan di sekolah – sekolah agar pelajar mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan diharapkan menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda akan bahaya miras serta narkoba.

“Dengan memiliki pengetahuan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba anak anak pelajar bisa mencegah atau menghindari untuk melakukan atau terlibat, sehingga tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan ” tutup Paur Humas. (Rio)