Beranda DAERAH Dipusatkan di Tabalong, Biro SDM Polda Asistensi Penerimaan Calon Polri

Dipusatkan di Tabalong, Biro SDM Polda Asistensi Penerimaan Calon Polri

BERBAGI

Kalsel,kabarpolisi.com – Asistensi pemeriksaan kesehatan, psikologi dan PMK bagi peserta Binlat calon anggota polri khusus wilayah polda kalsel, digelar pada kamis(10/01/2019) digedung BLK Disnaker Kab. Tabalong.

Perhelatan yang dimulai pukul 08.00 wita itu dibuka oleh Kapolres tabalong AKBP Hardiono S.Ik selaku ketua pembantu penerimaan anggota polri di tabalong yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Iwan Wahyu Purnomo ST,M.Si.

Diketahui juga dalam acara tersebut, turut hadir kasubbagdiapers bagdalpers Biro SDM polda kalsel Kompol Tuschad Cipta Herdani S.Ik dan kabag Sumda polres tabalong Kompol Daryono.

Dalam sambutan didepan 183 orang peserta calon polri dari tiga daerah yakni kab. Tabalong, kab. Balangan dan kab. HSU, Kapolres AKBP Hardiono S.Ik melalui Wakapolres Kompol Iwan Wahyu Purnomo ST,M.Si menyampaikan, sedianya untuk menjadi seorang polisi butuh kesiapan baik dari mental, kesehatan bahkan dari segi nilai disekolah.

“Saya yakin adik-adik yang ada saat ini, sudah mempersiapkan semuanya” kata Iwan

“Namun jangan sampai lupa berlutut untuk memohon kepada yang mahakuasa” pesan Iwan dengan wajah yang penuh senyum

Dikesempatan jumpa pers, kabag Sumda Kompol Daryono menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh tim polda kalsel dengan maksud agar penerimaan dan hasilnya nanti bisa maksimal
Daryono menambahkan untuk animo wilayah tabalong dari tahun 2018 ke tahun 2019 mengalami peningkatan dari 64 orang tahun sebelumnya menjadi 84 orang untuk tahun ini

Hampir senada dengan Kompol Daryono, kasubbagdiapers bagdalpers Ro SDM polda kalsel Kompol Tuschad Cipta Herdani S.Ik kepada kabarpolisi.com memperjelas bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu terobosan untuk mencari bibit-bibit unggul atau disebut juga recruitmen proaktif guna mendapatkan anak-anak yang bisa bersaing dengan anak-anak daerah lainnya, di kota misalnya.

Tuschad juga berharap semua adik-adik baik yang ada didaerah pelosok atau yang ada didaerah perbatasan propinsi yang berkemauan menjadi seorang polisi, dapat mengikuti pembinaan pelatihan ini agar terbentuk dan siap bersaing dengan daerah lainnya.

Acara yang diselenggarakan sampai sore hari itu, langsung dilanjutkan dengan tahapan tes bagi semua peserta calon sesuai yang direncanakan yaitu tes kesehatan, psikologi dan PMK.
(Decky C)