Beranda Daerah Ditangkap, Pelaku yang Serang Anggota Polsek Maro Sebo, Jambi

Ditangkap, Pelaku yang Serang Anggota Polsek Maro Sebo, Jambi

BERBAGI

Mapolsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, setelah penyerangan dari seorang pria yang mengakibatkan dua orang polisi terluka, Selasa (22/5/2018). (Foto Tribun Jambi)

JAMBI, kabarpolisi.com – Markas Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, diserang orang tidak dikenal, Selasa (22/5/2018).

Tribun Jambi melaporkan, berdasarkan keterangan warga, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Pelaku datang dari arah jalan luar (Sekernan) pakai Beat putih, pakai peci putih, pakaian biasa. Dia langsung parkir motor,” ujar warga tersebut.

Seorang pria dilaporkan menyerang Mapolsek Maro Sebo dengan senjata tajam lalu merusak kendaraan, kaca kantor Polsek, dan menyerang dua polisi yang bertugas. Setelah beraksi, pelaku langsung kabur.

Di tengah jalan tidak jauh dari Polsek, warga juga sempat diancam oleh pelaku yang membawa sebuah tas agar jangan menghalangi perjalanannya.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan, polisi sudah menangkap pelaku. Hingga kini, pelaku masih dalam proses pemeriksaan.

Pelaku, lanjut Muchlis, belum bisa dipastikan terkait dengan aksi terorisme atau tidak.

“Sampai sekarang kami anggap sebagai orang tak dikenal (OTK),” ungkapnya.

Dua Polisi Terluka

Aksi penyerangan Kantor Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, oleh orang tak dikenal, Selasa (22/5/2018), mengakibatkan dua anggota polisi terluka.

Kedua korban adalah Aipda Asp Manalu dan Bripka Sanggap Sitinanbunan. Saat kejadian, keduanya tengah bertugas jaga di Polsek sekitar pukul 14.30 WIB.

Di RS Bhayangkara Jambi, ruangan IGD tempat kedua korban dirawat dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Belum diketahui kondisi terakhir kedua korban.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS membenarkan terjadinya penyerangan tersebut. Muchlis juga menyatakan bahwa pelaku telah ditangkap.

Baca juga: Kantor Polsek Maro Sebo Jambi Diserang, Pelaku Sudah Ditangkap

Muchlis mengatakan, pelaku berjumlah satu orang berinisial AS, warga Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi.

“Pelaku sudah kami tangkap. Pelaku kami tangkap di kediamannya,” ujar Muchlis usai mengecek kondisi di Mapolsek Maro Sebo usai penyerangan.

Saat ini, lanjut Muchlis, pelaku masih dalam proses pemeriksaan dan belum bisa dipastikan apakah aksinya terkait dengan terorisme atau tidak.

“Sampai sekarang kami anggap sebagai orang tak dikenal (OTK),” tutur Muchlis.

***