Beranda DAERAH Diultimatum Polisi, Kerumunan Massa di Bundaran Digulis Pontianak Membubarkan Diri

Diultimatum Polisi, Kerumunan Massa di Bundaran Digulis Pontianak Membubarkan Diri

BERBAGI

PONTIANAK, kabarpolisi.com – Sekitar dua ratusan orang berseragam Merah-Hitam yang berkumpul di Bundaran Digulis Jalan A Yani Pontianak akhirnya membubarkan diri,setelah polisi memberi isyarat batas waktu menjelang pukul 18:00 wib, Minggu (14/5).Massa sebelumnya berkumpul sekitar pukul 17:00.

Kumpulan massa mengusung aksi SaveNKRI tersebut beragendakan doa bersama untuk keselamatan NKRI,dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Maju Tak Gentar.

Dalam pantauan kabarpolisi.com, namun menjelang paska magrib, diyakini beberapa orang dari anggota massa yang sama justru berupaya berkumpul kembali dan mencoba menghidupkan beberapa lilin.

Pihak keamanan dari Polresta Pontianak dan Kodim 1207/BS yang memang terus bersiaga lengkap dengan kendaraan taktis dan water cannon itu bergerak cepat mengejar dan membubarkan mereka.
Beberapa kali semprotan air dari water cannon diarahkan ke massa.

Pembubaran ini sempat menjadi tontonan warga lainnya uang sedang melintas dibundaran jalur protokol tersebut,apalagi ada dari beberapa anggota massa yang teriak keberatan dibubarkan. (fadhil)

BACA JUGA  Kapolda Riau Sertijab Empat Pejabat Utama Setingkat Direktur dan Kepala Biro