BERBAGI

KAPUAS,kabarpolisi.com– Dua orang Kawanan perampok berhasil menggasak uang ratusan juta saat korban tertidur pulas dikediamannya Desa Bukit Batu RT 02 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sabtu (2/3/2019) malam pukul 23.00 WIB.

Kedua pelaku masuk rumah dengan cara mendobrak pintu kamar, lalu korban dipukul dan dibacok dengan parang yang dibawa pelaku.

Korban tidak tinggal diam, ia melakukan perlawanan dengan cara memegang parang pelaku. Terjadilah dorong-mendorong dari dalam kamar sampai ke dapur.

Di dapur pelaku menodongkan sepucuk senjata api. Kemudian korban lari menuju ke ruangan tengah dengan menutup pintu dapur, sambil berteriak rampok sebanyak tiga kali. Lalu korban memasuki kamar khusus sebagai buruhnya dengan maksud meminta bantuan, namun para buruh sudah duluan melarikan diri.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lebam dibagian pelipis dan luka robek dirahang sebelah kiri,” ungkap Kqpolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Mantangai AKP Feriza Winada dalam realeasnya, Minggu (3/2/2019) sore.

Dilanjutkan, tidak hanya itu pelaku juga menggondol uang tunai sebesar Rp 206 juta lebih yang disimpan di dalam lemari korban.

“Atas Kejadian tersebut korban melaporkan ke Pos polisi (Pospol) Bagugus Polsek Mantangai,” lanjutnya.

Dari rumah korban, Polisi mengamankan barang bukti uang pecahan lima ribuan sebanyak 41 lembar, 1 bilah parang dan 1 buah lemari yang rusak guna penyidikan lebih lanjut.

“Kini kedua kawanan rampok tersebut masih dalam pengejararan Kepolisian,” demikian Feriza.

(Parlin/Masroby).