BERBAGI

PEKANBARU, kabarpolisi.com – Polresta Pekanbaru mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara serta upacara korps Raport kenaikan pangkat Personil Dihalaman Mapolresta Pekanbaru, Selasa (04/07).

Kegiatan donor darah dilaksanakan Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan PMI yang diikuti oleh Kapolresta Pekanbaru, Wakapolresta, seluruh pejabat utama, Bhayangkari, seluruh personil Polresta Pekanbaru, personel Kodim dan Satpol PP serta PWI Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto Sik melalui Melalui Wakapolresta Pekanbaru Akbp Edy Sumardi SiK menjelaskan dari hasil donor didapatkan sebanyak 85 kantong darah dengan rincian golongan darah A sebanyak 20 kantong, gol darah B sebanyak 23 kantong, gol darah O sebanyak 30 kantong dan golongan AB sebanyak 12 kantong.

Sedangkan untuk kenaikan pangkat personil polri Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto Sik SH MH mengatakan ada sebanyak 13 personel naik pangkat setingkat lebih tinggi, 8 dari Bripka ke Aipda, 4 personil dari Brigadir menjadi Bripka dan 1 orang dari Briptu menjadi Bripka.

Susanto juga mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat, semoga menjadi lebih amanah dan meningkatkan kinerja pada satuannya masing-masing.

Disamping kenaikan pangkat, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada masyarakat dan personel Polresta Pekanbaru yang berprestasi.

Sembilan Personel Polsek Bukit Raya mendapat penghargaan dalam melakukan pengungkapan kasus pencurian sepeda motor, dan 2 orang masyarakat mendapat penghargaan karena telah memberikan bantuan berupa 1 unit speed boat kepada Polsek Kawasan Pelabuhan.

Kapolresta Pekanbaru ini juga memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh personel yang mendapatkan penghargaan. ” ini bukan sekedar piagam penghargaan, piagam ini akan sangat berguna untuk menunjang karir personel kedepannya” ungkap Susanto.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Susanto kepada pak Hamril dan Arifin yang telah memberikan bantuan berupa speed boat lengkap dengan mesinnya kepada Polsek Kawasan Pelabuhan. Speed boat ini sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Kepolisian khususnya pada daerah pelabuhan.

BACA JUGA  Kapolres Padang Panjang "Berlebaran" di POS PAM Lebaran dan COVID -19

Dikonfirmasi lebih lanjut kepada bapak Hamril, beliau mengatakan bantuan speed boat ini diberikan sebagai bentuk kerja sama antara masyarakat dengan Polisi. Semoga speed boat ini dapat bermanfaat untuk pelaksanaan tugas Kepolisian, ucap Hamril.(Ari)