Beranda DAERAH Gebrakan Polresta Sidoarjo, Pemohon SIM Dapat Latihan Simulasi Sebelum Ujian Praktek

Gebrakan Polresta Sidoarjo, Pemohon SIM Dapat Latihan Simulasi Sebelum Ujian Praktek

BERBAGI

Himawan Bayu Aji

SIDOARJO, kabarpolisi.com – Berbagai upaya dilakukan Satuan Lalu Lintas Polresta Sidoarjo dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Antara lain dengan mengadakan pelatihan simulasi sebelum ujian praktek. Para pemohon SIM terlihat senang dengan upaya polisi tersebut.

Terobosan ini diambil Polresta Sidoarjo karena banyaknya keluhan masyarakat yang gagal pada saat melaksanakan ujian praktek SIM. Karena itu Satlantas Polresta Sidoarjo memberikan pelatihan assistensi kepada masyarakat yang hendak mendapatkan surat ijin mengemudi.

Kepala Satuan Lalu Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya mengatakan, petugas uji praktek SIM di bantu anggota Dikyasa akan memberikan sosialisasi terkait simulasi ujian, untuk mendapatkan surat ijin mengemudi tersebut Minggu 29/10 2017 berlokasi di GOR Delta Sidoarjo

“Pelatihan assistensi ini akan kami lakukan setiap hari minggu oleh petugas uji praktek SIM, sehingga diharapkan masyarakat bisa latihan terlebih dahulu sebelum tiba waktu ujian yang sesungguhnya. Dalam kegiatan ini, petugas juga akan memberikan edukasi tentang bagaimana cara menggunakan kendaraan yang benar dengan memberikan contoh peragaan secara langsung”, terang Wahyu.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, yang hadir dalam uji simulasi SIM tersebut mangatakan, “berkaitan dengan assistensi yang kami berikan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan surat ijin mengemudi”.

Mantan Kasubdit Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri yang dikenal dekat dengan awak media itu mengatakan, kegiatan simulasi yang dilakukan ini, langsung saja mendapatkan respon dari masyarakat yang ingin mencoba.

Seperti yang dilakukan oleh Sri Wulandari warga Buduran Sukorejo Baru, “Dengan adanya latihan simulasi ini saya sangat terbantu sekali, karena bisa latihan dulu sebelum melakukan ujian yang sesungguhnya”, ujarnya.

Menurut Kapolresta, rogram ini dilakukan secara reguler setiap minggu sebagai bentuk pelayanan Satlantas Polresta Sidoarjo kepada masyarakat berdasarkan banyak nya masyarakat yang mengeluh gagal pada saat melaksanakan praktek ujian SIM.

Hasan Azhari