BERBAGI

TANJUNGPINANG, kabarpolisi.com -Satuan Polairud Polres Tanjungpinang menggelar Gotong Royong bersama para penambang boat yang dilanjutkan dengan berbagi takjil berbuka puasa oleh Sat Polairud kepada para penambang boat. Bertempat di Perairan Kota Tanjungpinang, Jumat (24/5/2019).

Gotong royong dilaksanakan di seputar perairan Kolam Bandar, Pelantar 1, Pelantar 2 dan Pelantar KUD Tanjungpinang.

Yang mana sasaran pelaksanaan gotong royong yaitu sampah non organik yang sulit terurai seperti plastik, kaleng, botol dan sebagainya yang bertebaran di atas perairan yang dapat merusak ekosistem laut dan menyebabkan pencemaran lingkungan.

Selesai pelaksanaan gotong royong, Sat Polairud Polres Tanjungpinang yang dipimpin Kasat Polairud IPTU Ryan Tri Putra, SIK bersama para Personil Sat Polairud membagikan takjil berbuka puasa kepada para penambang boat.

Di waktu yang bersamaan juga dilaksanakan pembagian takjil berbuka puasa yang dipimpin Kasat Samapta Polres Tanjungpinang AKP Darmin, S. Sos beserta Personil Sat Samapta, Sat Lantas dan juga Polwan Polres Tanjungpinang bertempat di seputaran Tugu Proklamasi Jl. Merdeka Tanjungpinang.

Adapun takjil berjumlah 200 takjil yang dibagikan kepada masyarakat baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor yang berada di sekitar area tersebut.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH menyampaikan bahwa kegiatan pembagian takjil yang dilaksanakan Polres Tanjungpinang ini rutin dilaksanakan selama bulan puasa.

Kegiatan berbagi takjil ini juga disejalankan dengan kegiatan positif lainnya seperti yang telah dilakukan Polsek Tanjungpinang Barat dengan membagikan helm SNI gratis kepada pengendara yang berguna untuk keselamatan pengendara maupun penumpang tersebut di jalan raya. Juga seperti yang dilaksanakan Sat Polairud kali ini dengan melaksanakan gotong royong membersihkan laut bersama para penambang boat.


Tata Tanur