Beranda DAERAH Hari Bayangkara Ke – 74, 15 Personil Polres Barsel Naik Pangkat

Hari Bayangkara Ke – 74, 15 Personil Polres Barsel Naik Pangkat

BERBAGI

Buntok, Kabarpolisi.com – Polres Barsel melaksanakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk 15 orang personilnya, dalam rangka HUT Bayangkara Ke – 74, yang dilaksanakan di Mako Polres Barsel, Selasa (30/06/2020).

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah mengatakan, salah satunya perwira berpangkat Ipda menjadi Iptu Ahmad Wira Wisudawan, S.Tr. K, sebelumnya mendapatkan promosi dari Kapolsek Dusun Selatan kini menjadi Kasat Narkoba Polres Bartim.

Sementara perwira lainnya ada Bintara Tinggi dan Bintara yang di naikan pangkatnya dari Ipda ke Iptu, kemudian dari Bripka ke Ipda, keseluruhan personil berjumlah 15 orang,” ucap Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah.

Devy berharap kedepannya, mudah-mudahan mereka semuanya bisa memenuhi harapan masyarakat yaitu menjadi sosok anggota Polri yang sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyatakat, paparnya.

Setelah usai proses seremonial kenaikan pangkat, selanjutnya dilakukan latihan uji fisik bersama dengan penyiraman oleh mobil Waater Cannon milik Polres Barsel terhadap 15 personil yang naik pangkat tersebut.

Dalam kaitan dengan acara penyiraman ini, kata Kapolres AKBP Devy, jangan dinilai sebagai uji fisik untuk sebuah kelayakan, tetapi sebagai perumpamaan beratnya tugas yang dijalani selama ini sehingga sampai pada jenjang kenaikan pangkat seperti ini.

Dia juga meminta lepada seluruh personil Polres agar tetap menjaga kepercayaan seluruh elemen masyarakat, dan berharap kedepannya Polri semakin solid sebagai penjaga keamanan rakyat.

(Snn).

BACA JUGA  Wadirlantas Polda Aceh Gelar Supervisi Lakalantas