Beranda DAERAH Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Pasbar, 8 Purna Bhakti Dilepas

Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Pasbar, 8 Purna Bhakti Dilepas

BERBAGI

TUMPENG – Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH didampingi Ketua Bhyangkari Ny Desi Sugeng memotong tumpeng sebagai simbolik perayaan Hari Bhayangkara ke 74 di Mapolres setempat, Rabu (1/7). (Foto : Humas Res Pasbar)

Pasaman Barat, Kabarpolisi.com – Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Pasamana Barat diisi dengan upacara virtual langsung dari istana negara, syukuran sampai melepas delapan purna bhakti pada Rabu, 1 Juli 2020, bertempat di Mapolres setempat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 74 secara virtual dari Istana Negara dengan Irup Presiden Joko Widodo di Aula Mapolres Pasaman Barat, Rabu (1/7) pagi.


Purnawirawan Polri H. Baharuddin yang juga mantan Bupati Pasaman terlihat senang menerima cenderamata dari Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi dan Ketua Bhayangkari Ny Desi Sugeng. (foto : Humas Res Pasbar)

Upacara juga dihadiri Bupati Pasaman Barat, Ketua DPRD Kab. Pasaman Barat, Kajari Pasaman Barat, Ketua PN Kab. Pasaman Barat, Ketua PA Kab. Pasaman Barat, Waka Polres Pasaman Barat, dan para PJU Polres Pasaman Barat.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara secara virtual ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid -19 yaitu setiap peserta memakai masker dan tegak berjarak minimal satu meter.


Sebanyak delapan purna bakhti personil Polres Pasaman Barat dilepas saat peringatan Hari Bhayangkara ke 74 dengan payung pora. (foto : Humas Res Pasbar)

Usai peringatan secara virtual, acara dilanjutkan dengan syukuran Hari Bhayangkara ke 74 dan temu ramah dengan purnawirawan dan warakauri Polri, yang diikuti oleh Kapolres Pasbar, Waka Polres dan PJU Polres Pasaman Barat, ketua dan anggota Bhayangkari cabang Pasaman Barat serta para purnawirawan Polri dan warakauri.

BACA JUGA  Haji Permata Tertembak Mati, Bea Cukai Kepri Bertemu Forkopimda Karimun

Acara syukuran diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pasbar dan Ketua Bhayangkari Ny Desi Sugeng. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata kepada purnawirawan dan warakauri.

Agenda terakhir peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Pasaman Barat adalah pelepasan delapan Purna Bhakti Personil Polres Pasaman Barat, pada siang harinya bertempat di halaman Polres Pasbar yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi.

Adapun ke delapan Purna Bhakti Personil Polres Pasaman Barat yang dilepas itu adalah Kompol Jolly,Iptu Syahrun Siregar, Iptu Bambang Supriyadi, Iptu Agusriyanto, Ipda B. Tampubolon, Ipda S. Hariyanto, Aiptu Syafril dan Aiptu Ramli Hasibuan.

Upacara pelepasan Purna Bhakti terlihat sakral karena dilaksanakan dengan upacara payung pora dan gerbang pora. Kepergian personil Polres Pasbar yang sudah purna bhakti ini dilepas oleh seluruh personil Polres Pasaman Barat dan Bhayangkari cabang Polres Pasaman Barat.

Tak sedikit diantara personil dan perwira Polres Pasaman Barat terlihat sendu melepas kawan seperjuangan mereka di Mapolres Pasaman Barat.

(awe)