BERBAGI

Solok Selatan, kabarpolisi.com – Memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Solok Selatan menggelar serangkaian kegiatan, termasuk menggratiskan pembuatan Surat izin Mengemudi (SIM) A dan SIM C bagi warga yang lahir di tanggal 1 juli.

“Kemarin sudah dilakukan kegiatan Donor darah, besok 1 juli akan ada upacara secara virtual, kemudian dilanjutkan dengan syukuran,” kata Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto, Selasa (30/06) di Mako Polres Solsel.

Ditambahkannya, dia dan jajaran juga melakukan ziarah ke taman makam pahlawan dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara tersebut.

Ditempat yang sama, Kasatlantas Polres Solsel AKP Dwi Yulianto menjelaskan tentang pembuatan SIM gratis bagi mereka yang lahir pada tanggal satu Bulan Juli.

“Yang lahirnya pada tanggal satu Juli bertepatan Hari Bhayangkara dan telah cukup umur, digratiskan biaya pembuatan SIM,” jelas AKP Dwi Yulianto.

Dia menambahkan ketentuan lainnya untuk pembuatan SIM gratis tetap melewati serangkaian tes pembuatan SIM.

“Jadi selain lahirnya pada satu Juli juga harus lulus tes, kalau tidak lulus tidak diterbitkan SIMnya,” tegasnya.

Dia melanjutkan untuk kuota SIM yang akan diterbitkan pada satu Juli tersebut pihaknya belum memperoleh ketentuan berapa jumlah kuotanya.

“Yang jelas, ini kesempatan bagi yang berulang tahun pada satu Juli, sebab setelah satu Juli ketentuan pelaksanaan kembali seperti semula,” jelasnya.

(Zk)

BACA JUGA  Kado Hari Bhayangkara, 15 Personil Polres Mukomuko Naik Pangkat