oleh

Hari Pertama Vaksinasi Gratis Polda Sumbar Berhasil Layani 683 Warga

Kapolda Sumbar sedang mengunjungi salah satu tempat pelayanan vaksinasi gratis Polda Sumbar guna memeringati Hari Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75, Sabtu (19/6/2021). (Foto : Humas Polda Sumbar)

PADANG – Hari pertama pelayanan vaksinasi gratis Polda Sumbar berhasil memvaksinasi 683 orang warga. Program vaksinasi gratis yang dilaksanakan untuk memeringati Hari Bhayangkara ke 75, telah dimulai sejak Sabtu 19 Juni hingga 26 Juni 2021.

Pelaksanaan vaksinasi gratis oleh Polda Sumbar di dua titik berbeda. Satu di GOR Badminton Polda Sumbar (samping Wisma Kemala/Korem 032 Wirabraja), dan satu titik di lapangan Imam Bonjol Padang.

“Untuk hari ini, pelayanan pemberian vaksin Covid-19 berjumlah 683 orang, dengan rincian 359 orang di lapangan Imam Bonjol Padang, dan 324 orang di GOR Badminton Polda Sumbar,” ujar Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, saat mengunjungi lokasi vaksinasi, Sabtu (19/7/2021).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Sumbar memantau jalannya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat ini.

“Ini sebagai upaya kita untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Kami berikan pelayanan vaksin secara gratis untuk masyarakat,” katanya didampingi Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto dan Kabiddokkes Kombes Pol drg. Lisda Cancer.

Dikatakan Kapolda, pelayanan dalam bentuk pemberian vaksin Covid-19 ini sebagai bentuk kontribusi Hari Bhayangkara ke 76 dan Dokkes Polri ke 75 tahun 2021.

Program vaksinasi ini juga sebagai jawaban kepada masyarakat dalam meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat sehingga dapat terus berjalan.

Kapolda mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga akan dilakukan serentak oleh jajaran Polres, bersama dengan TNI dan Pemda setempat.

INI TUJUAN DAN MANFAAT VAKSIN

BACA JUGA  Komjen Paulus Waterpauw Kian Dekat Dengan Jabatan Wagub Papua

Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech dalam kesempatan sama menjelaskan bahwa, vaksin Covid-19 sangat banyak sekali manfaatnya.

Tujuannya adalah sebagai bentuk untuk mendapatkan herd immunity (kekebalan kelompok tubuh manusia) dari Covid-19.

“Kalau manfaatnya, vaksin ini salah satu untuk memutus rantai atau penyebaran virus Covid-19,” kata mantan kepala DVI Pusdokkes Polri tersebut.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan vaksin Covid-19 dan tidak terpengaruh oleh berita hoax tentang vaksin Covid-19. (*)

Awaluddin Awe

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed