Beranda DAERAH Inilah 13 Kades yang Dilantik Bupati Nunukan

Inilah 13 Kades yang Dilantik Bupati Nunukan

BERBAGI

NUNUKAN, kabarpolisi.com ~ Sebanyak 13 Kepala Desa pagi tadi, Selasa (31/10/2017) di Kantor Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, dilantik dan diambil sumpah nya oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE., MM.

Dalam sambutannya, Bupati Asmin Laura mengatakan, sebagai unsur pemerintahan Desa, Kades dan BPD adalah merupakan mitra pemerintah. Karenanya, ia mengajak para aparat Desa agar dapat membina dan membangun komunikasi yang harmonis serta bersinergi dengan pemerintah. Disamping itu tetap melakukan koordinasi dan konsultasi serta mampu bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyoroti masalah penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang nilainya sangat besar. Karena nya, ia mengingatkan kembali seluruh aparat desa bisa mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur dan mekanisme pengelolaan keuangan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan efektif dan transparan serta pengelolaannya dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan benar sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

“Saya minta agar seluruh Kepala Desa yang dilantik agar mencatat nomor handphone (hp) saya, agar apa yang terjadi di wilayah masing-masing cepat dilaporkan, dan saya juga berharap agar kepala desa dapat segera menepis isu atau informasi yang tidak benar”, pungkas mantan legislator provinsi Kaltara tersebut.

Bupati menambahkan, sesuai dengan amanat UU, bahwa dana ADD 10 persen dari nilai dana perimbangan di luar Dana Alokasi Khusus (DAK) akan tetap dipenuhi Pemkab Nunukan tahun 2018 mendatang.

Para Kepala Desa yang dilantik, 12 orang diantaranya dari Sebatik dan satu lainnya dari Kecamatan Krayan. Mereka yang dilantik adalah: 1). H. Firman, Kepala Desa Balangsiku, 2). Padlan, Kepala Desa Sei Manurung, 3). Abi Gurdi, Kepala Desa Padaidi, Kecamatan Sebatik, 4). Khairul, Kepala Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat, 5). Mardin, Kepala Desa, Sei Limau, 6). Agus Salim, Kepala Desa Maspul, 7). Cecep S, Kepala Desa Bukit Harapan, 8). Abdul Rahman, Kepala Desa Lapri, Kecamatan Sebatik Tengah, 9). H. Hamzah, Kepala Desa Tanjung Harapan, 10). Saharuddin, SE., Kepala Desa Bukit Aru Indah, Kecamatan Sebatik Timur, 11). Hambali S, Kepala Desa Seberang, Kecamatan Sebatik Utara, 12). Putra Sinar Jaya, Kepala Desa Sekaduyan, Kecamatan Sei Manggaris, dan 13). Sairi Hermanto, Kepala Desa Pa’raye, Kecamatan Krayan Timur.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati H. Faridil Murad Putra Alam, Pimpinan dan Anggota DPRD Nunukan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Anna Mega Riana Faridil, para Kepala SKPD Kab. Nunukan, Badan Permusyawaratan Desa, Tokoh Masyarakat Sebatik, Sei Manggaris dan Kecamatan Krayan Timur. (Agustian/Lingga).