Beranda DAERAH Jajaran Polres Sekadau Perbaiki Jalan Nasional

Jajaran Polres Sekadau Perbaiki Jalan Nasional

BERBAGI

SEKADAU, kabarpolisi.com – Forum Lalu Lintas yang terdiri dari Polres Sekadau serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau memperbaiki sejumlah titik Jalan Merdeka Timur, Kota Sekadau yang rusak. Perbaikan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Empat titik jalan yang diperbaiki Forum Lalu Lintas diantaranya, Jalan Merdeka Timur, kilometer 8, depan Pananjung Islan, Bundaran PKK dan depan Bank Mandiri, Kota Sekadau. Kerusakan jalan itu dinilai cukup parah ditambah lagi saat hujan mengguyur.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, Mawardi Nur Hasibuan menuturkan, penambalan jalan itu dilakukan untuk mencegah kerusakan yang semakin parah. “Jadi ditanggulangi sementara dulu,” ujarnya.

Wakapolres Sekadau, Kompol Adiono Dwi Waluyo kepada Kabarpolisi.com menuturkan, perbaikan yang dilakukan tersebut agar masyarakat bisa melintas dengan nyaman dan aman.Pihaknya berupaya agar jalan di Kota Sekadau bisa bersahabat dengan pengguna jalan.

“Soalnya sudah banyak pengendara yang celaka. Maka jalan yang rusak tersebut diperbaiki sementara,” katanya singkat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sekadau, IPTU Tri Teguh Mulyono mengatakan, perbaikan sementara itu juga dilakukan oleh pihak ketiga. Apalagi, kata dia, jalan nasional tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Perbaikan itu dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada pengendara yang melintas. Ada beberapa laporan jika ada pengendara yang celaka, apalagi saat hujan karena air menggenangi jalan yang rusak,” jelasnya. (M Fadil)

BACA JUGA  Polres Lhokseumawe Akan Mengambil Tindakan Tegas Bagi Pelanggar Prokes Covid-19