Beranda DAERAH Jelang Pilkada Kalteng, Polres Barsel Gelar Patroli Skala Besar

Jelang Pilkada Kalteng, Polres Barsel Gelar Patroli Skala Besar

BERBAGI

BUNTOK – Polres Barito Selatan (Barsel) jajaran Polda Kalteng, bersama Kodim 1012 Buntok dan Satpol PP Barsel menggelar Patroli Berskala Besar di seputaran Kota Buntok, Sabtu (21/11/2020) malam.

Patroli berskala besar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Kompol Timur Santoso, S.I.K. beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Barsel dan diikuti seluruh personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP.

Selanjutnya, Patroli berskala besar tersebut berbaris rapi iring-iringan dengan Kendaraan Bermotor (Ranmor) dinas guna memastikan Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum setempat.

Kapolres Barsel mengatakan usai kegiatan, bahwa patroli berskala besar ditujukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta menjaga kesolidan unsur TNI, Polri bersama Pemerintah dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi untuk lima tahun yang akan datang.

“Selain itu pula, Pilkada yang sedang berlangsung di tengah Pandemi Covid- 19 sekarang ini, juga mengharuskan seluruh personel gabungan lebih giat lagi melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat terkhusus masyarakat di Barito Selatan,” kata Agung

Lanjut Kapolres, dari hasil pantauan pihanya dilapangan, untuk wilayah Barsel sendiri relatif aman, aktifitas masyarakat masih berjalan normal seperti biasanya.

“Kemudian, didalam kegiatan patroli berskala besar ini bukan hanya sekedar show of force atau unjuk kekuatan, melainkan untuk mencegah segala bentuk niat kejahatan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, sehingga Kamtibmasnya selalu aman dan Kondusif menjelang hari pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” tandasnya. (Snn).

BACA JUGA  Bus Gumarang Lepas Kendali, Tiga Pejalan Kaki Tewas Tertabrak