Beranda KABAR DAERAH Cara Unik Polresta Pekanbaru Bangunkan Warga Sahur

Cara Unik Polresta Pekanbaru Bangunkan Warga Sahur

BERBAGI

JAKARTA, kabarpolisi.com – Masyarakat bersama polisi membangunkan warga untuk makan sahur, pada Kamis dini hari (7/6/2018) di Pekanbaru.

Liku-liku jalan memasuki gang antar gang pun dilalui.

Sahur.. sahur.. tong.. tong.. tong.. sahur.. sahur.. tong.. tong.. tong. Begitu bunyi alunan kentongan dan sorakan

Ternyata, dalam perjalanan keliling memangunkan sahur warga tersebut, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, tampak turun langsung, membaur bersama masyarakat dengan membawa kentongan sambil meneriaki sahur.

Salah seorang petugas Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) RW 02 Mekar, Serumpun Kelurahan Harjo Sari Kecamatan Sukajadi, Efendi menanggapi positif adanya kegiatan polisi yang membangunkan warga di waktu sahur.

“Sangat mantap. Selama ini, baru kali ini saya melihat kegiatan polisi membangunkan warga di saat sahur,” akui Efendi.

Ketua RW 02, Taufik, yang juga hadir pun mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan Wakapolresta Pekanbaru yang turun langsung ditengah-tengah masyarakat dalam kegiatan membangunkan sahur warga berkeliling.

Baginya, kegiatan tersebut sangat positif dengan hadirnya polisi bersama masyarakat.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang ditata bapak Kapolresta yang dinamakan Bakti Religi.

“Tujuan kehadiran kita ini memastikan situasi di lingkungan aman dan nyaman bagi masyarakat. Jangan sampai ada spesialis rumah kosong,” Ujar AKBP Edy.

Menurut perwira menengah polisi yang dikenal low profil ini, kegiatan yang dilakukan bapak Kapolresta ini sangat bagus.

“Kita membawa kentongan keliling bersama warga. Dan tentunya kita ingat waktu kecil dulu ikut membangunkan sahur. Dan semua ini bernilai ibadah tentunya dengan ikhlas,” Ujar AKBP Edy.

AKBP Edy juga mengucapkan terima kasih kepada warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa karena aktif bersama menjaga Kamtibmas.

AKBP Edy berharap kegiatan seperti ini bisa dilestarikan karena sangat baik.

Turut hadir Kasat Sabhara, Bhabinkamtibmas Harjo Sari, Ketua RW, Ketua RT dan warga serta petugas pos Kamling RW 02 Mekar Serumpun dan TNI serta awak media. (Muhammad Rezki)