BERBAGI

SERANG, Kabarpolisi.com – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P. SIK. M.H Menyembelih hewan Qurbannya sendiri di halaman Masjid Baiturrahman, Jalan Syekh Imam Namawi, Minggu pagi (11/08/2019) pukul 09.00 WIB.

Dalam Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban yang di hadiri langsung Oleh Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi yang di Hadiri oleh Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Banten lainnya, serta para Alim Ulama dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten, serta para personil, berjalan dengan hikmat dan kekeluargaan.

Dalam Pelaksanaannya ada Sebanyak 62 ekor hewan qurban yang akan dilaksanakan penyembelihan, Yang terdiri dari 41 Ekor Sapi dan 21 Ekor Kambing.
Setelah Hewan Hewan Qurban dari Bapak Kapolda, Wakapolda dan PJU lainnya, barulah tiba penyembelihan nomor 7 giliran sapi milik Kabid Humas Polda Banten beserta keluarganya yang berwana coeklat tua.

Perwira menengah berpangkat Kombes ini menyingsingkan lengan baju muslim putih yang dikenakannya saat sholat idul adha dan dilanjutkan ke lokasi untuk melakukan penyembelihan pada sapi miliknya yang ia dan keluarga Qurban kan untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Diawali Bismillah… dan dilanjutkan dengan Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walilla Ilham,”ucap Edy mengawali pelaksanaan penyembelihan sapinya.

Mantan Wakapolresta Pekanbaru ini menyampaikan bahwa insya allah dirinya dan keluarga setiap tahun terus melakukan pemotongan dengan sendirinya. “Alhamdulillah, berkat rezeki yang diberikan oleh Allah SWT, saya sekeluarga dapat membeli satu ekor sapi untuk di qurbankan di Masjid Baiturrahaman Mapolda Banten, ini adalah wujud rasa syukur dan terima kasih kita kepada allah swt atas segala rejeki dan nikmat yang telah di berikan Nya kpd kita hamba hamba nya”imbuh Edy

Lebih lanjut, Kabid Humas menyebutkan dirinya sudah mengikuti pembelajaran bagaimana hal layaknya cara pemotongan/penyembelihan dalam syariat Islam, Oleh sebab itu, dirinya (Edy,red) berani untuk melakukan penyembelihan hewan qorbannya dengan sendiri. *(Ary/Bidhum)*