Beranda DAERAH Kabid Humas Polda Kalteng: Jumlah Kasus Narkoba Turun 4,85%

Kabid Humas Polda Kalteng: Jumlah Kasus Narkoba Turun 4,85%

BERBAGI

Palangka Raya – Jajaran Polda Kalteng dalam memberantas peredaran narkoba rupanya tidak main-main.

Dalam press release yang dilakukan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si.,M.M., melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K.,M.H., menurun 4,85%.

Press release  yang digelar di ruang Humas Polda Kalteng, Jl. Tjilik Riwut Km.1 kota Palangka Raya, Selasa (29/12/2020) siang, Hendra menerangkan, penurunan jumlah kasus tersebut berdasarkan data bahwa pada tahun 2019 lalu, Polda Kalteng mengungkap 657 kasus sedangkan pada tahun 2020 Polda Kalteng menggagalkan 625 kasus peredaran narkotika.

“Tetapi perlu rekan-rekan ketahui dari segi kualitas, Ditresnarkoba Polda Kalteng dibawah kepemimpinan Kombes Pol. Bonny Djianto, S.I.K., telah mampu meningkatkan dari jumlah tahun 2019 lalu. Ini khususnya di barang bukti sabu naik menjadi 161%. Dimana, sebelummya berjumlah 5.462,62 gram menjadi 13.723,98 gram sabu dan ini masih diikuti sejumlah barang bukti lainnya,” ujar Hendra.

Hendra juga menjelaskan pihaknya juga berhasil menggagalkan transaksi terlarang di wilayah Polres Pulang Pisau dan Polresta Palangka Raya dengan dua pelaku berinisial Li (41) dan Ha (36).

“Pengungkapan kasus  yang bermula dari laporan masyarakat ini berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Dari pelaku Li (41) telah diamankan barang bukti berupa 19 paket sabu dengan berat kotor 10,94 gram sabu. Sedangkan dari Ha, petugas mengamankan satu paket sabu seberat 47,70 gram,” jelas Hendra.

Dengan terungkapnya 2 kasus tersebut, Polda Kalteng tetap berharap dukungan dari masyarakat dalam komitmen pernyataan perang terhadap Narkotika guna mewujudkan Kalteng Bersinar (Bersih Sindikat Narkotika). (Pras/Masroby).

BACA JUGA  Polres 50 Kota Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2021