BERBAGI

Palangka Raya, Kabarpolisi.com – Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan meminta kaum muda untuk menerapkan sejarah nilai-nilai Pancasila dan menjaga dalam kehidupan sehari-hari. Agar ideologi yang ada tidak dirong-rong oleh Bangsa lain.

Hal tersebut disampaikan Kabidhumas mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko saat menghadiri acara seminar Kebangsaan di aula Universitas Palangka Raya (UPR), Sabtu (23/2/2019) pukul 08.30 WIB.

Acara ini diinisiasi oleh Komunitas Bela Indonesia (KBI) DPW Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Polda Kalteng dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPR.

“Para kaum muda ini nantinya bisa menjadi sebagai agen perubahan, agen modernisasi, agen pembangunan dan mempunyai semangat juang yang tinggi,” pinta Kabidhumas saat ditemui wartawan usai memberikan materi kepada ratusan mahasiswa.

Untuk menangkal ideologi dari luar kata Kabidhumas, pihaknya terus melakukan sosialisasi ke seluruh sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi khususnya di Kota Palangka Raya.

“Edukasi ini merupakan pola kita untuk mendatangi atau mensosialisasikan ke sekolah dan perguruan Tinggi agar dapat menangkal ideologi dari luar,” ucap Kabidhumas.

Ditempat yang sama Ketua Pembina DPW KBI Provinsi Kalteng Nazir mengatakan, saat ini kondisi Indonesia sedang dirundung dengan faham-faham radikal seperti terorisme yang dapat merusak keutuhan Negara Indonesia.

“Oleh karena itu, untuk membentengi kaum muda salah satunya dengan cara sosialisasi ideologi Pancasila yang kita lakukan ini,” katanya.

Nazir berharap, untuk kaum muda ini dapat memahami makna yang ada di dalam Pancasila sebagai konstitusi Negara.” Gunanya untuk menyatukan kita bersama dalam perbedaannya,” harap Nazir.

(Parlin/Masroby)