BERBAGI

PALANGKARAYA, kabarpolisi.com – Dengan dilantiknya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beberapa waktu yang lalu, maka berakhirlah Operasi Mantap Brata (OMB).

Pada hari Selasa, 29/10/2019, Kapolda Kalteng, Irjenpol Drs. Ilham Salahudin, SH, M.Hum melalui Kabidhumas Kombespol Hendra Rochmawan, S.I.K., MH menyampaikan, “Sepanjang OMB yang berlangsung selama tahun 2018 dan 2019 tersebut banyak menimbulkan isu politik yang ditujukan ke masing-masing kubu. Kami sendiri dari Bidhumas Polda Kalteng telah membina ratusan netizen yang tidak bijak ketika berselancar di dunia maya.”

Pada kesempatan talk show yang diselenggarakan di Gedung Biru Kalteng Pos tersebut, Kabidhumas mengimbau, agar seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mengutamakan saring sebelum sharing.

“Hal ini penting dipedomani guna menghindari sanksi yang akan diterima para warganet ketika melanggar norma-norma dalam bermedia sosial, baik sanksi sosial bahkan hukum pidana akan diterapkan,” tegasnya yang didampingi Kabagbinopsnal Ditlantas AKBP Agung Tri Widodo, S.I.K.

Juga dijelaskan terkait pelaksanaan Operari Zebra Telabang 2019 yang sedang berlangsung, Hendra Rochmawan menjelaskan, ribuan surat tilang telah dikeluarkan pihaknya untuk pengendara yang melanggar aturan.

“Karena Operasi Zebra ini sifatnya menindak pelanggar dengan perbandingan 80 % penindakan dan peringatan sebanyak 20 %,” pungkas Hendra Rochmawan mengakhiri penjelasannya.
(Eman Supriyadi)