BERBAGI

Almarhum Iptu Kalbert. Ist

PADANG PANJANG, kabarpolisi.com – Innalilahiwainnailaihi Rojiun. Kabar duka menghantam Polres Padang Panjang. Kasat Reskrim Iptu Kalbert ditemukan meninggal di Asrama Lolong, Padang,  Sumbar Rabu (27/3) pagi, setelah sebelumnya sempat tak sadarkan diri akibat terjatuh di kamar mandi.

Almarhum tak sempat mendapatkan perawatan disebabkan sendirian di kamar Asrama. Almarhum berada di Padang dalam rangka menghadiri pisah sambut Dir Reskrimsus Polda Sumbar. Sementara istri dan anak almarhum sedang berada di rumah Bukittinggi.

Kabar perginya Kasat reskrim yang baru jalan satu bulan lebih bertugas di Polres Padang Panjang dibenarkan Kapolres AKBP Cepi Noval, sik yang dihubungi via telpon selulernya. “Benar, saya juga sudah dapat kabar, ” jelas Cepi Noval.

Cepi sendiri bersama seluruh Kapolres se Sumatra Barat sedang berada di Padang untuk mengikuti kegiatan yang terkait dengan Pilpres di Bawaslu Sumbar.

Info meninggalnya Kalbert pertama kali dilisting staf Humas Polres Padang Panjang Alvira.
“Innalillahiwainnalarojiun  … Iptu Kalbert Kasat Reskrim Meninggal Dunia tdi Pagi mhn doa , ditemukan  tidak sadarkan diri di  Asrama lolong Padang” demikian bunyi listing status Alvira di WA Grup Humas Polres Padang Panjang, pagi tadi.

Kabar ini dengan cepat meluas sampai ke kalangan wartawan yanh ngepos di Polres Padang Panjang. Pada umumnya para awak media yang sangat dekat Kalbert tidak percaya dengan kepergiannya yang secepat itu.

Sampai tadi malam Kalbert masih tampil dengan WA hangat dan penuh canda. Saat muncul pertama di WA grup Humas Polres PP tadi malam. Almarhum melemparkan satu komen yang menjadi komen terakhir dia di WA grup.

Ini komen almarhum selengkapnya
[26/3 21:54] Kalbert Kasat Reskrim: ado berita viral sia yg bisa menerbitkan yo
[26/3 21:55] AWALUDDIN AWE: Siappo
[26/3 21:55] Gp Pers Papa: 😃😃😃😃😃
[26/3 21:55] AWALUDDIN AWE: Siap komandan. Apo beritanya tuwww
[26/3 21:57] Kalbert Kasat Reskrim: kan alun tau pak awal
[26/3 21:57] Kalbert Kasat Reskrim: cubo tanyo vira
[26/3 22:00] AWALUDDIN AWE: Ohh sorry. Mato agak galok ndak nampak foto rekonnyo.
[26/3 22:00] AWALUDDIN AWE: Ma bahannyo Vira
[26/3 22:01] Alvira Humas Polres Pp: Siap Komandan
[26/3 22:03] Alvira Humas Polres Pp: Jajaran sat reskrim berhasil mengamankan ybs dugaan tindak pidana penganiayaan .. berawal paman koban mengetahui
[26/3 22:03] Kalbert Kasat Reskrim: tahan dulu vira buliah penasaran pak awal tu
[26/3 22:04] Alvira Humas Polres Pp: Siaap komnandan Betul komandan … wait and see …
[26/3 22:04] Kalbert Kasat Reskrim: apo bahaso awaknyo tu
[26/3 22:04] Alvira Humas Polres Pp: Sabaar pak …. secepat nya kito  viralkan liak

Sangat familiar

Kehadiran Iptu Kalbert di jajaran Polres Padang Panjang sangat memberikan warna terutama yang berkaitan dengan hubungan personal dengan jajaran pers. Bawaanya yang familiar membuat gampang berkomunikasi dengan para wartawan.

Termasuk dengan Kabarpolisi.com sendiri. Almarhum mampu menempatkan batas profesionalisme dan pribadi dengan tepat sehingga komunikasi menjadi sangat nyaman.

Dan almarhum tak sungkan sungkan memancing animo wartawan untuk menggali info baru atau lanjutan dari kasus yang sedang ditanganinya. Tetapi dia juga berkata jujur dan tegas bahwa untuk satu kasus tertentu belum bisa dikomentari karena belum ada laporan meskipun sudah duluan viral di media tertentu.

Kabar terakhir jasad almarhum akan disemayamkan di kampung halamannya di Pasaman (awe)