BERBAGI

BANTEN, kabarpolisi.com – Bertempat di Lapangan Group 1 Kopassus di Banten, dilangsungkankan upacara mengenang Hari Juang Kartika ke-73, Minggu (15/12/2018).

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal yang dikhususkan Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember yang merupakan hari khusus untuk mengenang perjuangan Jenderal Soedirman bersama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) untuk merebut Ambarawa dari genggaman Penjajah.

Turut hadir dalam upacara hari juang Kartika ke-73 adalah Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi beserta Pejabat Utama, Unsur TNI, Forkopimda Provinsi Banten, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.

Danrem 064/Maulana Yusuf, Kolonel Inf. Windiyatno selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf AD (Kasad) Jenderal TNI AD Andika Perkasa mengajak TNI mempertahankan kemanunggalan bersama rakyat dalam meghadapi masa depan yang kompleks dan dinamis.

Tema yang diusung dalam peringatan itu yakni, “TNI Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” Menurut Danrem, sangat tepat menjadi sebuah representasi untuk memegang amanat rakyat.

Danrem 064/Maulana Yusuf Kol.Inf.Windiyatno mengajak seluruh prajurit, ASN dan keluarga besar TNI AD untuk menundukkan kepala sejenak mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah melahirkan serta membesarkan TNI AD, tak lupa penghormatan dan penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada para sesepuh dan senior baik yang dapat hadir maupun tidak, atas nama pribadi dan Prajurit TNI saya mengucapkan selamat hari juang Kartika dan dirgahayu TNI AD,“ ujar Danrem.

(Dedikemal)