Beranda DAERAH Kapolda DIY Resmikan Masjid Sekaligus Pamitan

Kapolda DIY Resmikan Masjid Sekaligus Pamitan

BERBAGI

YOGYAKARTA, kabarpolisi.com – Sinergitas dan kemanungalan Polri sebagai pengayom masyarakat di buktikan oleh Kapolda DIY yang melakukan kunjungan kerja ke Gunungkidul, Jumat (13/12/19).

Dalam kunjungan kerjanya Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dhofiri M.Si di padukuhan Gunungbang, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul untuk meresmikan masjid Ar-Razzaq yang berada di padukuhan Gunungbang RT 03 RW 17, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul.

Dalam sambutannya Kapolda DIY mengatakan masjid Ar-Razzaq sebagai masjid ke 6 yang di resmikannya.

“Ini sudah yang ke 6, 3 di Kulonprogo dan 3 lagi di Gunungkidul,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengucapkan banyak berterimakasih kepada Siswo Sumarno dan Kartiyem yang telah rela mewakafkan tanah miliknya guna di bangun sebuah masjid.

Selain itu Dhofiri juga berpesan agar masjid yang telah berdiri agar di manfaatkan sebaik mungkin demi kemaslahatan umat.

“Yang terpenting adalah memakmurkan masjid, dan harus semangat memakmurkannya jangan hanya membangunnya saja, tapi harus memakmurkannya juga,” tambah Dofiri.

Selain meresmikan masjid, Kapolda di masa akhir pimpinannya di DIY juga mengucapkan salam perpisahan kepada masyarakat Gunungkidul, dan berpesan agar terus memupuk rasa persaudaraan dan silaturahmi.

Di sela-sela peresmian masjid dan pamit kepada masyarakat Gunungkidul, pelukis penyandang difabel tuna wicara asal Karangmojo Ayu Rofitasari Rahayu memberikan cinderamata berupa lukisan bergambar wajah Kapolda beserta istri.
(WAP)

BACA JUGA  Penganiaya Polisi Dengan Samurai Akhirnya Ditangkap