BERBAGI

SULUT, kabarpolisi.com – Hari ini tepatnya 1 Juni 2020 Bangsa Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila, dan tahun inipun yang keempat kalinya diperingati secara nasional.

Pada 2016 lalu, Presiden Joko Widodo mengeluarkan keputusan bahwa 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila dan merupakan hari libur nasional. Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016.

Sejalan dengan itu, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Beserta Staf dan Jajaran turut Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2020

Senin (1/6/2020), Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa M.M., memaparkan, Pancasila adalah dasar negara kita yang wajib kita jaga, pelihara, dan lestarikan.

“Ditengah situasi pandemi covid- 19 ini, sebagaimana tema peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 yaitu Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju. Mari kita kuatkan dan eratkan persatuan dan kesatuan bangsa, rasa persaudaraan, saling tolong menolong serta bersama-sama kita optimis, akan mampu menghadapi dan melalui tantangan saat ini demi Indonesia Maju,” ajak Kapolda, seperti disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K., kepada kabarpolisi.com. (Handry)

BACA JUGA  Polres Pasbar Musnahkan Barang Bukti Shabu 64, 61 Gram