Beranda DAERAH Kapolda Sulut: Usai Pencoblosan, Dengarkan Hasil Penghitungan Suara dari Rumah

Kapolda Sulut: Usai Pencoblosan, Dengarkan Hasil Penghitungan Suara dari Rumah

BERBAGI

Sulawesi Utara – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra mengajak dan mengimbau warga agar tetap patuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 saat pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Secara tegas perlu saya sampaikan, pelaksanaan Pilkada harus kita sukseskan. Masyarakat tidak perlu takut untuk memberikan hak suaranya, tetapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar, Irjen Pol RZ Panca Putra, usai Apel Pergeseran Pasukan di Polda Sulut, yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian, Jumat (4/4/2020).

Katanya, mekanisme penanganan pelanggaran Protokol Kesehatan sudah ada, baik melalui kelompok kerja maupun aparat kemananan yang betugas di lapangan.

Pihaknya bersama instansi terkait akan tegas mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan khususnya di sekitar TPS.

“Sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa imbauan kami setelah masyarakat memberikan hak suaranya di TPS, kami berharap masyarakat segera pulang dan mendengar penghitungan hasil pemungutan suara bisa dari rumah masing-masing karena setiap TPS sudah disiapkan dengan pengeras suara,” imbau Kapolda.

Panca Putra juga menjelaskan, secara umum logistik Pilkada sudah sampai ke tingkat Kabupaten, termasuk 3 kabupaten yang ada di kepulauan.

Bahkan 3 Kabupaten yang ada di kepulauan, Kertas Surat Suara sudah ada di tingkat kecamatan.

“Ini semua berjalan lancar sesuai dengan tahapan berkat kerja sama dengan seluruh komponen lintas sektoral, baik itu Pemerintah Daerah, TNI dan teman-teman dari Satuan Tugas yang melaksanakan pengamanan,” tandasnya. (Handry).

BACA JUGA  Polda Sumbar Tanam Bibit Nilam, Kabid Humas: Memanfaatkan Lahan dan Bantu Ekonomi Masyarakat