BERBAGI

SOLOK SELATAN, kabarpolisi.com – Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum berkunjung ke Kabupaten Solok Selatan. Kedatangan Kapolda ini dalam rangka kunjungan kerja selama 3 hari yang dimulai sejak Jumat sampai Minggu (20 -22 September) dengan berbagai agenda kegiatan ke daerah yang terkenal sebagai Kawasannya Saribu Rumah Gadang dan Sarantau Sasurambi ini.

Mengawali kunjungan kerjanya di hari ke dua, Kapolda Sumbar mendatangi Makopolres Solok Selatan, untuk meresmikan Pemakaian gedung serbaguna ‚ÄúSanika Satyawada” dan Asrama Polsek Sangir Jujuan, di Golden Arm Sabtu Pagi (21/9).

Kapolda Sumbar yang didampingi Pati Polda Sumbar, Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto Ketua Bhayangkari Sumbar, Ketua Bhayangkari Polres Solok Selatan, Wakapolres Kompol Edi Warman, sejumlah Kasat dan Kabag, Bupati Solok Selatan H.Muzni Zakaria, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti Gedung dan Asrama.

Selanjutnya, Kapolda bersama Kapolres langsung menuju ruangan Sanika Satyawada dan menggelar dialog tertutup dengan personil Polres Solok Selatan.

Di sisi lain, Ketua Bhayangkari wilayah Sumbar Ny Ade Fakhrizal menggelar acara pelantikan pengurus Bhayangkari Polres Solok Selatan dan sekaligus mengadakan temu ramah dengan anggota Bhayangkari Polres Solok Selatan diruang Bhayangkari. Dalam temu ramah ini, Ketua Bhayangkari wilayah Sumbar juga didampingi Ibu ketua Bayangkari Polres Solok Selatan Ny Iyut Imam Yulisdianto.

Sebelumnya, pada Jumat (20/9), Kedatangan Kapolda dan Rombongan disambut langsung oleh Tuanku Mudo Rajo Bagindo (Raja Adat), Bupati, Kapolres dan ratusan Tokoh Adat serta Niniak Mamak, Bundo Kanduang di Istano Rajo Balun Kec. Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Kab. Solok Selatan sehabis Jumat dan langsung di ajak makan siang bersama di dalam Istana.

Di kesempatan itu Irjen Fakhrizal yang sangat populer dan terkenal di masyarakat sumbar sebagai Kapolda Niniak Mamak dan dekat dengan semua kalangan ini, menerima masukan baik itu keluhan dan juga saran dari tokoh adat dan tokoh masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Solok Selatan Polda Sumbar tersebut.

Kemudian Kapolda dan Rombongan lanjut berkunjung ke Masjid Anam Puluh Kurang Aso ( 60 kurang satu ). Di pelataran Masjid yg terkenal pula sebagai kawasan Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu ini.

Irjen Fakhrizal beserta Ibu juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang beberapa waktu lalu terkena musibah Angin Puting Beliung.(Zaki)