BERBAGI

CHEKING – Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo SIK sedang berdiskusi dengan seseorang saat melakukan cheking persiapan pasar menjalankan New Normal, Jumat (29/5). (foto : Humas Res PP)

Padang Panjang, Kabarpolisi.com – Kapolres Padang Panjang mulai intensif melakukan turun lapangan sejak sertijab awal bulan Mei ini. Jumat (29/5) sore, AKBP Apri Wibowo, SIK turun ke Pasar Padang Panjang guna melakukan cheking kesiapan pasar menjalankan New Normal setelah berakhirnya PSBB 7 Juni mendatang.

New Normal adalah tatanan dan pola hidup baru dalam era Covid -19, dimana seluruh aktifitas kehidupan dijalankan berdasarkan protokol kesehatan, diantaranya tetap memakai masker saat ke luar rumah, tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah.

Pasar Padang Panjang menjadi perhatian Kapolres karena disini banyak terjadi kontak fisik antara masyarakat dan para pedagang serta stake holder lain di pasar.

Berkaitan dengan itu, saat berbicara dengan para Pedagang Kapolres AKBP Apri Wibowo terus mengingatkan agar selalu memakai masker dan sarung tangan dalam melayani pembeli. Sebab transmisi virus corona bisa juga terjadi melalui tangan, selain lewat mata dan mulut.

“Tetap dijaga kesehatan ya bapak ibuk. Tetap terus memakai masker dan sarung tangan dalam melayani pembeli,” ujar Mantan Kasat Brimob Pelopor A sumbar tersebut berkali kali saat berdialog dengan para pedagang sore itu.

Kunjungan kapolres ke Pasar Padang Panjang bersama sejumlah PJU dan dikawal langsung oleh pejabat pasar bernama Doni, cukup lengkap karena menelusuri seluruh lantai dan komoditi.

Selain meninjau Pasar, Kapolres juga melihat dari dekat Posko PSBB yang berada dibagian depan pasar sekaligus memberikan arahan kepada personil Polres yang sedang bertugas saat itu.

BACA JUGA  Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Pasbar, 8 Purna Bhakti Dilepas

Pemko Padang Panjang bersama Forkompimda telah sepakat akan menerapkan New Normal, termasuk di Pasar, setelah PSBB berakhir 7 Juni mendatang.

Dalam tahap awal pemberlakuan New Normal atau norma baru ini, peranan TNI dan Polri menjadi sangat penting dalam pembentukan disiplin masyarakat menjalankan proses new normal tersebut.

(Awe)