BERBAGI

PANTAU – Kapolres AKBP Devi Firmansyar dan Dandim Letkol Inf Tuwadi, SE turun langsung mengecek disiplin pemakaian masker masyarakat di Pasar Beringin Buntok, Jumat (26/6). (Foto : SNN)

Buntok, Kabarpolisi.com – Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyar, SIK bersama Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi, SE, memantau langsung disiplin pemakaian masker oleh masyarakat dan pedagang di Pasar Beringin Buntok, Jumat (26/6).

Pemantauan pemakaian masker ini merupakan bagian dari pendisiplinan masyarakat dalam menghadapi era new normal. Kegiatan ini ditaja Polres Barsel bersempena dengan peringatan Hari Bhayangkara ke 74.

Kedua petinggi Polri dan TNI di Barito Selatan ini menunjukan kekompakan mereka menegakan disiplin masyarakat dalam menjalani hidup bersama Covid -19, yang salah satu itemnya adalah wajib memakai masker saat berada di luar rumah. Selanjutnya, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, terakhir menjaga jarak.

Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyar, SIK, mengatakan selama ini Polres Barsel bersama Dandim 1012 Buntok sudah melaksanakan langkah – langkah pendisplinan masyarakat setiap pagi dan siang.

“Sekarang kita ingin melihat pendisiplinan itu berjalan atau tidak di Pasar Beringin Buntok ini. Ternyata, alhamdulillah masyarakatnya sudah mulai sadar tentang pentingnya memakai masker,” ujar Kapolres.

Sebelumnya, Jumat pagi, Kapolres dan Dandim telah membagi bagikan masker kepada warga dan pedagang. Dan siangnya, saat mereka berdua turun ke pasar, ternyata kesadaran warga memakai masker sudah cukup tinggi.

Penilaian yang sama juga dikemukakan Dandim 1012 Buntok. Menurut Letkol Inf Tuwadi SE, setelah dirinya bersama Kapolres melakukan pengecekan langsung di lapangan, terlihat sudah ada peningkatan sangat luar biasa kesadaran masyarakat memakai masker.

Dan bagi jajarannya sendiri, jelas Dandim, seperti motto atau semboyan TNI, pihaknya tidak pernah bosan – bosan mendisplinkan masyarakat dalam menjalani kehidupan di era baru new normal ini.

BACA JUGA  Polda Kalteng Tangkap Pelaku Ilegal Logging

(Snn).