Beranda DAERAH Kapolres Lombok Utara Gelar Patroli Khusus Ramadhan

Kapolres Lombok Utara Gelar Patroli Khusus Ramadhan

BERBAGI

Wakapolres Lombok Utara Kompol Teuku Ardiansyah SH

LOMBOK UTARA,kabarpolisi.com
Kepolres Lombok Utara AKBP Rifa’i SH., mengatakan selama bulan Ramadan ini pihaknya menggelar patroli khusus Ramadhan dimulai pkl. 12.30 wita. Dia menerangkan kegiatan itu dalam rangka “Mendekatkan Polri dengan Warga Masyarakat Dalam Hal Kamtibmas,” kata Kapolres.

“Patroli khusus Ramadhan digelar untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan keagaamaan selama Bulan Puasa serta Radikalisme,intoleransi,bahaya narkoba, miras, maraknya pencurian ternak,dan pemahaman tentang berlalu lintas yang menyangkut maraknya balap liar di wilayah kami,” ujar Kapolres kepada Tribratanews.com

Kegiatan keagamaan yang dilakukan, antara lain melalui shalat subuh berjamaah, tarawih keliling, dan shalat Jumat di masjid-masjid di Lombok Utara secara bergiliran dengan di rangkai kegiatan sosial berupa Pemberian sumbangan berupa al qur’an, buku iqra dan sajadah masing-masing 20 buah kepada pengurus masjid Nurul Yaqin.

“Kegiatan preventif kami lakukan dengan imbauan-imbauan, pesan-pesan kamtibmas melalui tarling, jumatan, shalat subuh, buka bersama di masjid-masjid secara bergiliran setiap hari,” katanya di Lombok Utara, Kamis (31/5) Masjid Nurul Yaqin Dsn. Serungga Ds. Bentek Kec. Gangga KLU .

Dalam kesempatan shalat berjamaah, selain menyampaikan pesan kamtibmas pihaknya juga mengajak masyarakat merawat toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Pada kesempatan yang sama Wakapolres Lombok Utara, Kompol Teuku Ardiansyah SH mengatakan hal senada. Teuku menerangkan bahwa jajaranya selama bulan Ramadan mengupayakan pendekatan dialogis terhadap tokoh-tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini rutin diadakan selama bulan suci ramadhan. untuk menanggkal bahaya radikalisme yang bisa masuk ke desa-desa di wilayah pegunungan,” ujarnya. (Magek)