Beranda DAERAH Kapolres Probolinggo Gendong Nenek yang Tinggal Sebatang Kara Ini ke Rumah Sakit

Kapolres Probolinggo Gendong Nenek yang Tinggal Sebatang Kara Ini ke Rumah Sakit

BERBAGI

PROBOLINGGO, kabarpolisi.com  – Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mendatangi Dusun Krajan, Desa Talkandang, Kecamatan Kotaanyar. Kabupaten Probolinggo bermaksud menyerahkan tali asih. Ketika Kapolres menyapa seorang perempuan tua (nenek) Mbah Rema ternyata tinggal sebatang kara. Tinggal di kamar berukuran 2×3 meter, Kapolres kaget.

Nenek itu tinggal sebatang kara di rumah itu. Tidak ada sanak keluarga yang menemani. Kemudian Kapolres mengecek tensi darah perempuan tua ini. Hasilnya mengejutkan. Tensi darah nenek mencapai 215 mmHg sangat tinggi.

Tanpa pikir panjang, Kapolres langsung menggendong nenek dan membawanya berobat ke rumah sakit setempat dengan mobilnya.

“Kami bawa dulu ya (Embah Rema) untuk berobat ya ibu-ibu, doakan semoga cepat sembuh,” kata Kapplres Fadly kepada warga sekitar rumah itu, Kamis (16/11/2017).

Dengan dibantu tim Dokpol Aiptu Hendro menggotongnya ke ruang UGD untuk mendapat perawatan.

Tampak seorang dokter dengan cepat langsung melakukan pemeriksaan awal dan setelah melakukan pemeriksaan, nenek harus menjalani rawat inap.

“Ibu ini harus di rawat inap pak, kalau tidak dirawat inap, ini akan membahayakan kesehatannya,” ungkap dr Heny dan Kapolres langsung menyetujui saran dokter.

“Kami perintahkan anggota (Polres Probolinggo) secara bergantian menjaga 24 jam untuk kesehatan nenek hingga benar-benar sehat dan dinyatakan sembuh,” tandas Kapolres Fadly.

Hasan Azhari