BERBAGI

BATUSANGKAR, kabarpolisi.com – Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas SH beserta jajaran melakukan blusukan dengan memberikan bantuan sembako dan uang dalam rangka Jumat sedekah kepada warga yang kurang mampu di Kecamatan Padang ganting dan Atar, Kabupaten Tanah Datar Sumbar, Jumat (01/02/2019).

Giat Jumat sedekah ini di Pejabat utama Polres Tanah Datar, satuan shabara Kapolsek Padang ganting, camat padang ganting, serta jajaran polres Tanah Datar.

Acara yang dimulai dengan touring ke Padang Ganting membagikan sedekah kepada warga yang kurang mampu. Paket yang dibagikan sebanyak 20 buah paket sembako yang berisihkan beras, telur mie gula minyak dan lainnya.

Kapolres mengatakan Jumat merupakan hari yang paling barokah bagi setiap umat muslim di dunia. Bagi setiap muslim telah diserukan untuk perbanyaklah berdoa dan mengerjakan kebajikan diatas dunia.

Ia juga menambahkan ada hadits dari Ka’ab menjelaskan: “Dan sedekah pada hari itu lebih mulia dibanding hari-hari selainnya”. Itu yang menjadi semangat dari seluruh personil Tanah Datar untuk saling berbagi.

Kedatangan kapolres dan rombongannya di sambut suka cita oleh warga yang menerimah sedekah. Ada warga yang menangis saking terharunya dikunjungi tim jumat sedekah Polres Tanah Datar.

Acara di lanjutkan dengan sholat Jumat di Mesjid Jamiul Amal Jorong Taratak VIII Atar. Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan mesjid sebagai tempat kampanye.

“Jika ada yang menggunakan mesjid sebagai tempat kampanye, segera laporkan kepada pihak kepolisian dan bawaslu,” tegasnya.

Selanjut nya kapolres mengajak masyarakat bersama-sama melaksanakan sholat ghaib untuk Alm. Jenderal Polisi Awaloedin Jamil (mantan Kapolri) yang wafat pada kamis kemaren.(may)