BERBAGI

Palangka Raya, kabarpolisi.com – Pada Senin (29/7/2019) Kapolsek Rakumpit memimpin pengamanan salah satu Mega Proyek di Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya, Kalteng. Tujuannha untuk memberikan rasa aman para pekerja yang melakukan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV di wilayah Kelurahan Petuk Bukit Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya

Ipda Sukarno memimpin pengamanan yang di lakukan langsung di lokasi pembangunan, yang letaknya jauh dari perkampungan tepatnya di dalam hutan.

Menurut Kapolsek Rakumpit Ipda Sukarno, yang bertindak sebagai Perwira Pengendali mengatakan, “pengamanan untuk pemasangan menara SUTT 150 KV kita melibatkan tiga personel yang bertanggung jawab atas keamanan orang yang melakukan pembangunan dan barang serta logistik untuk proses pembangunan.”

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pengamanan proyek strategis nasional ini juga turut dilibatkan Bhabinkamtimas Kelurahan Petuk Bukit tempat pekerjaan tersebut dilaksanakan.

“Kita libatkan Bhabinkamtimas setempat agar lebih mudah berkomunikasi dengan masyarakat terdekat dengan lokasi pekerjaan bila terjadi sesuatu dan memerlukan bantuan secepatnya.”

Sambil melakukan pengamanan kita juga selalu mengingatkan para pekerja untuk selalu menghormati kearifan lokal dan tidak membakar atau membuang puntung rokok sembarangan.

“Kita tidak ingin karena ketedoran akan mengakibatkan kebakaran hutan, apalagi saat ini sedang musim kemarau dan cuaca cukup panas hingga sangat mudah terjadi kebakaran,” tambah Sukarno.
(Eman Supriyadi)