Beranda DAERAH Di Karawang Sinergitas TNI – Polri Membanggakan

Di Karawang Sinergitas TNI – Polri Membanggakan

BERBAGI

KARAWANG, kabarpolisi.com – Sebanyak 300 personel Polres Karawang, dikerahkan untuk membantu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Kampung Cijati, Desa Mekarbuana, Kecamatan Pangkalan. Hal ini sebagai langkah sinergitas antara TNI dengan Polri, dalam mendukung program pembangunan daerah.

“Ini adalah bentuk sinergitas Kepolisian dengan TNI. Kami akan membantu TNI dalam program TMMD. Kita ingin menunjukkan kekompakan kita hadir di tengah masyarakat,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi, Jumat (28/7).

Bersama TNI, para anggota polisi bekerjasama membuat drainase dan sejumlah pos ronda di lokasi tersebut.

“Mereka akan bersama-sama, keroyokan bersama TNI untuk membenahi drainase, pos ronda dan meyakinkan masyarakat, kita memberikan rasa aman,” katanya.

Selain pengerahan 300 anggota kepolisian, kata Ade, pihaknya juga sebelumnya menugaskan sekitar 30 anggota untuk ikut membantu TNI selama pelaksanaan program TMMD.

“Sebelumnya kita juga sudah mengerahkan 1 peleton atau sekitar 30 orang untuk ikut membantu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarbuana, Jaji Maryono mengaku sangat bangga melihat sinergitas TNI dan Polri dalam membantu pelaksanaan program pembangunan di daerah.

“Alhamdulillah, kami sangat senang program membangun desa,” katanya.

Bahkan menurutnya, kegiatan TMMD di desanya yang akan berlangsung hingga 2 Agustus 2017 mendatang, telah berjalan sangat baik, bahkan melebihi target yang dicanangkan.

“(Pendanaan berasal, Red) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dan mereka membangun PAUD, drainase, jalan lingkungan. Mereka ini sangat overprestasi pada pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu), karena dari target 18 rumah, mampu membangun sampai 22 rumah,” katanya. (rizal/habil/jihad)

BACA JUGA  Personil Polres Padang Panjang Teken Pernyataan Anti Narkoba