Beranda DAERAH Kasat Lantas Polres Tangsel Lakukan Operasi Lilin 2020 Untuk Menjaga Natal dan...

Kasat Lantas Polres Tangsel Lakukan Operasi Lilin 2020 Untuk Menjaga Natal dan Tahun Baru

BERBAGI

Tangerang Selatan – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar Operasi Lilin pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 selama dua pekan atau sejak 23 Desember hingga 4 Januari 2021. Perlu diketahui, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengeluarkan instruksi tegas kepada seluruh jajarannya terkait pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2020.

Instruksi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/3326/XI/HUK.7.1./2020 tertanggal 27 November 2020.

Kapolri menegaskan seluruh anggota Polri harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2021.

Adapun Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando menyatakan siap melaksanakan perintah Kapolri dengan menggelar Operasi Lilin menjelang libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 atau Nataru.

Menurutnya, operasi ini ditujukan untuk pengamanan situasi Kamtibmas selama libur panjang.

Adanya operasi ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas, angka kecelakaan dan juga memastikan kelancaran arus lalulintas selama libur panjang Nataru berlangsung sehingga distribusi logistik tidak terganggu.

Untuk menunjang Operasi Lilin 2020, Kasat Lantas Polres Tangsel dan jajaran siap mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru.

Untuk itu, Kami akan bekerja secara maksimal untuk membuat beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, beberapa titik anggota harus digelar disana, beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya. Dan beliau mengatakan bahwa dalam kegiatan Operasi Lilin tersebut pihaknya memastikan akan mengedepankan tindakan persuasif dan tidak boleh ada tindakan represif.

Sebagai penutup beliau juga menyatakan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang harus selalu mengingatkan masyarakat untuk ketat dan disiplin dalam beraktivitas, khususnya di tempat umum.

Beliau juga berpesan pada masyarakat agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara karena musim hujan sudah tiba.

BACA JUGA  Pastikan Masyarakat Taati Prokes, Polsek Katingan Tengah Gelar Operasi Yustisi

“Patuhilah rambu-rambu lalu lintas, demi keselamatan anda dalam memasuki musim hujan ini, maka pelan-pelan dalam berkendara, serta waspada dengan jalan berlubang, dan tikungan jalan licin serta hindari genangan air,” ujarnya. (Azmi Hidzaqi)