Beranda DAERAH Kebun Kapolsek Batipuh Selatan Diusulkan Jadi Program Ketahanan Pangan Polda Sumbar

Kebun Kapolsek Batipuh Selatan Diusulkan Jadi Program Ketahanan Pangan Polda Sumbar

BERBAGI

Padang Panjang, Kabarpolisi.com – Kebun Bawang Merah milik Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri,SH di Nagari Tambangan Kec. X Koto, Tanah Datar diusulkan menjadi Program Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan Polda Sumbar.

Untuk melihat kesiapan dan potensi kebun bawang merah tersebut, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, SIK didampingi Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, SIk turun langsung ke lokasi, Senin (15/6).

Kedatangan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu,SIK ke Wilayah Hukum Polres Padang Panjang adalah sebagai Ketua Tim/Pamatwil dalam rangka mengecek Kesiapan Polres Padang Panjang dalam Pilot Project Kapolda Sumbar yaitu Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan.

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol Satake Bayu SIK menjelaskan visi Program Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan yakni bagaimana pimpinan menggerakan dan memberdayakan anggota dan lembaga yang ada di nagari supaya mengembangkan potensi ekonomi.

“Program Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan Polda Sumbar ini akan kita launching 1 Juli mendatang,” paparnya.

Selain melihat langsung kondisi kebun bawang merah milik Kapolsek Batipuh Selatan, Kombes Satake juga berkesempatan menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat di kantor Walinagari Andaleh. Nagari Andaleh juga dipromosikan sebagai pilot project Kampung Tangguh Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar ini juga sempat melihat icon asal nama Nagari Andaleh yaitu pohon kayu Andaleh yang sudah berumur ratusan tahun dan tumbuh di tengah perkampungan Nagari Andaleh.

Terakhir, Kabid Humas juga diajak Kapolres Padang Panjang melihat dari dekat kondisi Pasar Pusat Padang Panjang yang telah dijadikan pilot project tatanan hidup baru atau new normal.

(awe)

BACA JUGA  Proyek Lapas Anak Kepri tak Selesai, Diduga Berbau KKN, LSM Getuk Siapkan Laporan