Beranda DAERAH Kedapatan Bawa Sabu, Mahasiswa Ini Digelandang Polisi

Kedapatan Bawa Sabu, Mahasiswa Ini Digelandang Polisi

BERBAGI

PEKALONGAN – Dua orang pemuda berinisial S (37) dan MRH (22) dibekuk anggota Satres Narkoba Polsek Pekalongan Selatan karena kedapatan membawa sabu, di Jalan Pelita II Buaran pada Jumat (13/11).

“Saat ini, kami sedang gencar-gencarnya bekerjasama dengan masyarakat. Dimana, kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa wilayah tersebut sering digunakan untuk transaksi narkoba. Kemudian kita tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku terlebih dahulu,” jelas Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Moch. Irwan Susanto, S.I.k, SH, MH saat konferensi pers pada Rabu (18/11).

Ia menjelaskan dari hasil penyelidikan dan pengintaian, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa satu paket sabu-sabu 1,92 gram yang disimpan di saku celana S (37) dan satu paket sabu-sabu 0,42 gram di bagasi jok sepeda motor.

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun dan denda paling banyak Rp 8 miliar rupiah.

Salah satu pelaku, MRH yang juga mahasiswa di perguruan tinggi swasta itu mengatakan jika dirinya memesan sabu melalui aplikasi whatsapp.

“Baru kali ini make dan pesan lewat WA, harganya 2,2 juta Pak,” ungkapnya.

Saat ditanya kenapa memakai narkoba, MRH menjawab karena sepi job.

“Kerjaan sepi gitu Pak karena Covid-19, jadi pusing. Ya akhirnya kita make bareng-bareng” jawabnya. (Hakim)

BACA JUGA  Polres Lhokseumawe Akan Mengambil Tindakan Tegas Bagi Pelanggar Prokes Covid-19