Beranda DAERAH Kekompakan Tiga Pilar Bawa Malang Menuju Keberhasilan

Kekompakan Tiga Pilar Bawa Malang Menuju Keberhasilan

BERBAGI

MALANG, Kabarpolisi.com – Tiada hari tanpa kebersamaan serta kekompakan dalam menjalankan tugas kedinasan demi mendukung kepentingan bersama menjadi kunci keberhasilan membuat kunci keberhasilan untuk menembus keberhasilan dari suatu pekerjaan Kebersamaan merupakan kunci keberhasilan Kabupaten Malang

Tiga pilar menyatu menjadi satu untuk kesuksesan masyarakat dan wilayah Kabupaten Malang. 3 pilar tersebut yaitu terdiri dari jajaran Kepolisian Resort Malang, pemerintah Kabupaten Malang dan TNI,dalam hal ini adalah Jajaran Kodim 0818 Malang.

Salah satu contoh yang telah dilakukan oleh Forkompimda atau 3 pilar tersebut yaitu Kapolres Malang, Bupati Malang dan Dandim 0818 Malang beberapa waktu yang lalu, telah melaksanakan kegiatan Patroli dialogis secara bersama kepada masyarakat.

Mereka juga bersama-sama melaksanakan pengecekan pada Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang sudah tergelar dalam Operasi Ramadniya Semeru 2017 di seluruh wilayah Kabupaten Malang.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar selama pelaksanaan Operasi Ramadniya Semeru 2017 dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, yaitu mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2017 ini.

Tiga Pilar di wilayah Kabupaten Malang, selama ini sudah bersinergi untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang agar tetap dalam keadaan kondusif.

Dalam pelaksanaan pengamanan libur lebaran tahun ini, dapat terlihat di lapangan bahwa TNI, POLRI dan pemerintah Kabupaten Malang telah bersinergi melaksanakan pengamanan bersama pada pos-pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pantau.

Kegiatan yang sudah dilakukan oleh 3 Pilar teraebut diantaranya, pengamanan Pos Pantau, Pos Pelayanan, Pos tempat wisata. Gerakan bersama juga melaksanakan penjagaan, patroli keliling gabungan serta pelaksanaan pengamanan jalur mudik lebaran.

Kegiatan ini diharapkan agar dapat mengurangi angka kriminalitas yang terjadi. Terus dapat mewujudkan keamanan dan kelancaran pada pelaksanaan mudik lebaran tahun 2017 ini. (Daniel)